Dark/Light Mode

Tenis French Open

Nadal-Federer Belum Terbendung

Senin, 3 Juni 2019 05:53 WIB
Rafael Nadal. (Foto : twitter@MenitOnline)
Rafael Nadal. (Foto : twitter@MenitOnline)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duo jawara tenis Rafael Nadal dan Roger Federer belum terbendung di ajang French Open. Keduanya melaju ke babak perempatfinal usai mengalahkan lawan-lawannya.

Nadal berhasil mencapai perempatfinal French Open ke-13 usai menundukkan petenis Argentina Juan Ignacio Londero dengan skor 6-2, 6-3, 6-3 selama dua jam dan 13 menit.

Baca juga : Menang, Tapi Gudang Senjata Belum Tenang

Petenis unggulan nomor dua dunia itu kini menorehkan catatan kemenangan menjadi 90-2 di lapangan tanah liat, serta telah memenangkan 59 dari 61 set dalam 20 pertandingan Grand Slam ini sejak kalah dari Novak Djokovic di perempat final tahun 2015.

Nadal masih menunggu calon lawannya di perempat final, antara petenis unggulan ketujuh Kei Nishikori dan pemain Prancis Benoit.

Baca juga : Garuda Muda Ngaku Belum Beruntung

Sementara Petenis unggulan ketiga Roger Federer memenangi babak keempat French Open pada hari Minggu dengan mengalahkan petenis Argentina Leonardo Mayer 6-2, 6-3, 6-3. Federer pun berhasil melangkah ke perempat final Grand Slam pertamanya dalam 11 bulan dan kembali ke perempat final Roland Garros untuk pertama kalinya sejak 2015, turnamen lapangan tanah liat terakhir yang diikuti Federer.

Dengan usianya yang sudah hampir 38 tahun, Federer menjadi petenis tertua ketiga yang mencapai perempat final di Roland Garros. Selanjutnya ia akan bertemu Stan Wawrinka atau Stefanos Tsitsipas di delapan besar. Wawrinka pernah mengalahkan Federer di perempat final Roland Garros 2015. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.