Dark/Light Mode

Perindo Gelar Bimtek Wakil Rakyat

Hary Tanoe Targetkan 2.500 Kursi DPRD Pada 2024

Jumat, 10 Desember 2021 06:47 WIB
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo. (Foto: ist)
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) menargetkan memiliki 2.500 anggota dewan tingkat I dan tingkat II pada Pemilu 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo seusai memberikan arahan dalam Silaturahmi Nasional (Silatnas) dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Partai Perindo di Jakarta Concert Hall, Kamis (9/12).

"Untuk anggota dewan tingkat I dan tingkat II saya targetkan 2.500. Tingkat nasional juga harus maksimal," kata Hary.

Dia mengatakan, guna mencapai target tersebut dibutuhkan kerja keras, sehingga Partai Perindo melakukan konsolidasi mulai dari sekarang.

Selain itu, SDM diperkuat. "Paling penting diperbaiki adalah SDM. SDM yang mewakili semua latar belakang, yang memang punya kualitas, sehingga mereka bisa menjaring kelompok-kelompoknya dan berjuang bersama-sama melalui Partai Perindo," tuturnya.

Baca juga : Wow..PPP Targetkan 3.000 Kursi DPRD Di Pemilu 2024

Selain itu, lanjut Hary, ke depan Partai Perindo akan memodifikasi dan mengubah cara berkampanye, sehingga lebih efektif. "Mereka harus punya program yang tepat sasaran," ungkapnya.

Dia mengatakan salah satu target Partai Perindo yakni ingin kesejahteraan rakyat segera hadir di Tanah Air. Menurut HT, sapaan akrabnya, cita-cita itu harus mampu disosialisasikan dengan baik ke masyarakat.  

"Perindo hadir dengan tujuan mulia. Bukan hanya ideologi pancasila. Memang itu pondasi kita, pijakan kita. Tapi, apa sasaran kita? Ya kesejahteraan. Kesejahteraan itu harus diwujudkan dulu sebelum persatuan kesatuan," kata HT.

Dia menjelaskan untuk mencapai tujuan tersebut, Partai Perindo mesti memiliki peran dalam membuat kebijakan.

Salah satu caranya yakni dengan memperbanyak anggota legislatif baik di tingkat provinsi maupun nasional agar bisa berperan menyusun kebijakan demi kesejahteraan bangsa.

Baca juga : Hary Tanoe Buka Konvensi Rakyat

"Jadi, Partai Perindo itu eksis untuk satu tujuan yang mulia untuk Indonesia yang bersatu. Pintu masuknya di kesejahteraan. Dari sini kita harus bisa melihat," jelas HT.

"Kita nggak boleh punya anggota dewannya kurang. Partai Perindo harus punya anggota dewan sebanyak-banyaknya di tingkat II, tingkat I maupun tingkat nasional," tutur Hary.

Silatnas dan Bimtek 2021 Partai Perindo bertujuan memperkuat visi misi partai dan memberikan pembekalan kepada anggota dewan dalam menjalankan fungsi tugasnya.

Ketua Panitia Pelaksana Silatnas dan Bimtek Partai Perindo Effendy Syahputra menuturkan kegiatan ini diikuti sebanyak 398 anggota DPRD Partai Perindo dari seluruh Indonesia.

"Kami laporkan 398 orang ini adalah dari total 408 orang anggota dewan kita yang berhasil menjadi wakil kita di parlemen, hasil Pemilu 2019," terangnya.

Baca juga : PKS Bandung Targetkan Meraih 20 Kursi DPRD

Rinciannya, sebanyak 367 anggota DPRD mewakili Kabupaten/Kota dan 29 mewakili dari DPRD Provinsi, sedangkan 12 orang sisanya berhalangan hadir.

Acara ini, lanjut Effendi, juga bekerja sama dengan Badan Pengelola SDM Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Menurutnya, acara ini direncanakan akan rutin digelar dalam rangka peningkatan kapasitas calon-calon anggota dewan, terutama anggota parlemen dari Partai Perindo.

"Ini sangat penting agar anggota dewan kita bisa menjadi _role model,_ bisa menjadi contoh yang baik bagaimana anggota parlemen seharusnya berlaku di tengah masyarakat," katanya.

Sebagai informasi, Partai Perindo resmi meluncurkan Konvensi Rakyat berbasis digital melalui www.konvensirakyat.com untuk menjaring bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) pada Pemilu 2024.

Dengan program ini, siapapun kini bisa terlibat langsung mencalonkan diri sebagai kandidat wakil rakyat atau memilih wakilnya di legislatif dan tidak lagi menjadi penonton semata. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.