Dark/Light Mode

Candra Wijaya Harap Bulutangkis RI Terus Cetak Prestasi Di 2024-2028

Selasa, 28 Desember 2021 13:10 WIB
Rafael Candra Wijaya. (Foto: Istimewa)
Rafael Candra Wijaya. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
“Saya sebagai mantan atlet dan sekarang pembina mengapresiasi dukungan BNI kepada Bulutangkis nasional secara maksimal dan energinya besar sekali. Harapannya, banyak dukungan dan sinergi lain yang sama luar biasanya,” ujarnya. 

Sebagai infromasi,  antara BNI dengan PBSI sepakat menandatangani nota kesepahaman (MoU) berisikan komitmen dukungan yang akan berlangsung selama empat (4) tahun lamanya, yaitu dari tahun 2021-2025. 

Baca juga : NOC Indonesia Siap Perjuangkan Angkat Besi Di Olimpiade 2028

Karenanya, dibutuhkan support system yang solid baik dari Pemerintah, Perbankan hingga institusi lain untuk mendukung dalam mempertahankan tradisi emas Olimpiade Indonesia yang telah diraih.

“Industri Bulutangkis sendiri itu sebenarnya sudah merupakan sebuah target. Bulutangkis sebagai olahraga kebanggaan nasional sangat diharapkan terus-menerus berprestasi. Supaya tidak kehilangan momen-momen dan sejarah kejayaan masa lalu karena persaingan industri Bulutangkis di dunia kini semakin ketat,” ujarnya. 

Baca juga : Hary Tanoe Targetkan 2.500 Kursi DPRD Pada 2024

Chandra berharap baik BNI, Pemerintah dan pihak lainnya mendukung bulutangkis Indonesia untuk memberikan kebanggaan nasional sehingga para pemain bisa all-out mencurahkan tenaga dan prestasinya. Terutama bagaimana pembinaan berkelanjutan untuk junior ke bawah agar mempertahankan motivasi secara teknikal dan mental.

"Dukungan BNI ini sangat besar karena ada berapa kali  kejuaraan sampai akhir tahun. Semoga tidak pupus generasi berikutnya yang diandalkan,” pungkas Chandra. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.