Dark/Light Mode

Piala AFF U-23 2022

Undian Kelar, Garuda Muda Satu Grup Dengan Malaysia, Myanmar Dan Laos

Rabu, 29 Desember 2021 14:52 WIB
Ketum PSSI, M Iriawan dan para pemain timnas AFF U-23. (Foto : PSSI)
Ketum PSSI, M Iriawan dan para pemain timnas AFF U-23. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Federasi Sepakbola Asia Tenggara (AFF) rampung melakukan pengundian grup untuk AFF U-23 Championship 2022 pada Rabu (29/12). 

Sebanyak 11 negara Asia Tenggara dibagi menjadi tiga grup yang masing-masing terdiri dari 3-4 peserta.

Berdasarkan hasil pengundian, timnas Indonesia masuk ke Grub B bersama Malaysia, Myanmar dan Laos.

Baca juga : Piala Asia Wanita 2022, Garuda Putri Terus Digembleng

Grup A dihuni oleh tuan rumah Kamboja, Timor Leste, Filipina dan Brunei. Sementara itu, Grup C Thailand, Vietnam dan Singapura.

Menanggapi hasil pengundian tersebut, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menegaskan pemain timnas U-23 akan kembali bekerja keras di turnamen ini. Terlebih tim ini telah berhasil menjadi juara pada turnamen yang sama pada 2019.

“Bersyukur alhamdulilah di tengah persiapan leg pertama final AFF timnas senior, kami mendapatkan kabar terkait pengundian AFF U-23. Hasil ini menjadi perhatian kita bersama karena lawan-lawan yang dihadapi pasti sudah mempersiapkan diri sebaik mungkin. Kita menjadi juara di kejuaraan ini dua tahun lalu, semangat, kerja keras dan daya juang harus di pertahankan hingga kompetisi di mulai nanti” ujar Iriawan.

Baca juga : STY Yakin Skuad Garuda Mampu Sikat Thailand

Seperti diketahui saat ini timnas Indonesia tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi laga leg pertama final AFF Suzuki Cup 2020 yang berlangsung di Singapura.

Skuat Garuda yang turun pada kejuaraan ini diproyeksikan akan tampil kembali pada gelaran AFF U-23 Championship tahun depan, ditambah beberapa punggawa yang ikut pada kualifikasi Piala Asia U-23 di Tajikistan Oktober lalu.

Gelaran Piala AFF U-23 2022 rencananya akan digelar di Kamboja pada 14-26 Februari 2022. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.