Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Piala AFF 2020

Tahan Vietnam 0-0, Skuad Garuda Selangkah Lagi Ke Semifinal

Rabu, 15 Desember 2021 21:58 WIB
Aksi Asnawi Mangkualam saat Indonesia melawan timnas Vietnam di ajang Piala AFF yang berakhir kaca mata alias 0-0. (Foto : PSSI)
Aksi Asnawi Mangkualam saat Indonesia melawan timnas Vietnam di ajang Piala AFF yang berakhir kaca mata alias 0-0. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Indonesia membuka asa lolos ke semifinal usai sukses menahan imbang Vietnam dalam lanjutan Piala AFF 2020 Grup B dengan skor 0-0 di Stadion Bishan, Rabu (15/12/2021) malam.

Vietnam membuka peluang di babak pertama di menit 9 setelah melakukan serangan sporadis. Tetapi sepakan pemain Vietnam masih terlalu tinggi.

Indonesia yang tidak menurunkan Evan Dimas di awal lebih mengandalkan Dewangga dalam mengatur tempo. Skuad garuda lebih banyak bertahan sambil menunggu serangan balik.

Baca juga : Dihajar Kamboja 0-3, Timnas Laos Pulang Tanpa Poin

Vietnam yang mengandalkan kecepatan dengan permainan satu-dua sambil berkali-kali memindahkan bola dari sisi kanan ke kiri pertahanan Indonesia. Tapi tetap saja tak mampu membobol gawang Indonesia.

Tim asuhan Park Hang-seo tanpa henti menekan pertahanan skuad Garuda. Mereka membuat Indonesia hanya bisa bertahan di sepanjang babak pertama.

Kesempatan emas kembali didapat The Golden Star pada menit 27. Nguyen Quang Hai langsung melepaskan tembakan first time usai mendapat umpan dari pinggir lapangan. 

Baca juga : Lawan Vietnam, Skuad Garuda Dilarang Jiper

Beruntung, Nadeo berada di posisi yang tepat dan dengan sigap menangkap bola yang mengarah ke gawang. Berjarak enam menit, Vietnam kembali membuat pertahanan Indonesia harus bekerja keras mengamankan gawangnya. Kali ini, Nguyen Cong Phuong menyambar bola liar hasil sepak pojok namun masih menyamping.

Memasuki babak kedua, tim Vietnam masih berusaha untuk mengobrak abrik lini belakang Indonesia. Tapi tetap saja hingga babak kedua berakhir.Kedudukan tetap tidak berubah 0-0.

Hasil ini menempatkan Skuad Garuda tetap bertahan di puncak klasemen grup B Piala AFF 2020.

Baca juga : Lawan Vietnam, Skuad Garuda Bakal Tampil Beda

Tim Garuda unggul dari segi produktifitas gol dibandingkan Vietnam, sembilan berbanding lima.

Indonesia akan menghadapi Malaysia di laga pamungkas, jika berhasil mengalahkan tim Harimau Malaya, skuat Garuda memiliki peluang lolos ke semifinal Piala AFF sebagai juara grup.

Peluang itu juga tergantung dari hasil pertandingan Vietnam yang akan menghadapi Kamboja di laga pamungkas fase grup Piala AFF 2020. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.