Dark/Light Mode

Tanpa Rossi Dan Marquez, MotoGP Hilang Pamor

Selasa, 4 Januari 2022 08:48 WIB
Pembalap Marc Marquez dan legenda Valentino Rossi.(Foto : MotoGP)
Pembalap Marc Marquez dan legenda Valentino Rossi.(Foto : MotoGP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pengamat kondang MotoGP, Carlo Pernat menilai populartias MotoGP kini kalah dari Formula One (F1) usai Valentino Rossi pensiun. Keadaan makin buruk karena MotoGP juga terancam tanpa Marc Marquez pada awal musim 2022.

Seperti diketahui, The Doctor -Rossi merupakan sosok ikonik di balik gemerlap ajang adu cepat balap motor kelas teratas ini. Tercatat, dia gantung helm usai menjadi jawara dalam tujuh edisi MotoGP.

Baca juga : Selangkah Lagi, Rossi Dan Ducati Berjodoh

Sementara, The Baby Alien-julukan Marquez juga tak kalah penting di MotoGP. Pembalap kelahiran Cervera itu merupakan sosok yang paling dekat untuk menyamai catatan Rossi pada era ini usai mengantungi enam gelar juara dunia.

Namun, Marquez tengah berusaha pulih dari cedera seriusnya, diplopia atau penglihatan ganda. Jika itu terjadi, popularitas MotoGP makin terancam oleh F1.

Baca juga : Amankan Listrik Saat Natal Dan Tahun Baru, PLN Siagakan 48.179 Petugas

“Dorna (promotor MotoGP) telah hidup dari sayap Valentino Rossi untuk waktu yang sangat lama, itu terjadi hingga Rossi (pensiun). Hal seperti ini juga berlaku bagi Marc Marquez,” kata Pernat, dilansir dari GP One, kemarin.

Perkataan Pernat benar adanya karena F1 hingga kini makin berkembang dengan adanya beberapa teknologi baru. Apalagi, ada persaingan Max Verstappen dan Lewis Hamilton di F1 2021 yang menyajikan tontonan menarik bagi para penggemarnya di seluruh dunia.

Baca juga : Viral Dan Laporan Kambing Hilang

 Oleh sebab itu, bukan tidak mungkin, jika Marquez mengikuti jejak pensiun Rossi, popularitas MotoGP akan makin redup. Kendati demikian, itu belum bisa dipastikan lantaran saat ini Marquez masih menjalani pemulihan dari cederanya. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.