Dark/Light Mode

Sukses Bawa Persis Solo Ke Liga 1, Beto Kembali Ke Madura United

Selasa, 4 Januari 2022 12:35 WIB
Penyerang naturalisasi Alberto Gonzalves. (Foto : MUFC)
Penyerang naturalisasi Alberto Gonzalves. (Foto : MUFC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Madura United kembali memulangkan striker yang lekat kaitannya dengan label top skor, ialah penyerang naturalisasi Alberto Gonzalves. Bahkan, dia bukan sebatas subur, namun dijuluki sebagai raja top skor di kompetisi atau turnamen Indonesia.

Pemain yang biasa disapa Beto itu bermain di Indonesia sejak 2008 hingga sekarang, kendati usianya sudah 41 tahun namun tetap eksis dan subur di depan gawang lawan.

Bomber kelahiran Brasil itu sudah beberapa kali membawa tim Indonesia juara. Terakhir, dia membawa Persis Solo menjadi juara Liga 2 2021 yang sekaligus promosi ke Liga 1 musim depan.

Baca juga : Juarai Liga 2, Sukses Promosi Ke Liga 1, Bravo Persis Solo

Serta, dia beberapa kali menjadi top skor Liga Indonesia seperti, top skor di Piala Indonesia 2007 (6 gol), Inter Island Cup 2011 (5 gol), Indonesia Super League (ISL) 2011-2012 (25 gol), dan Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) 2016 (5 gol).

Selanjutnya, dia menjadi top skor di Piala Bhayangkara 2016 (3 gol), Torabika Soccer Championship 2016 (25 gol), Piala Gubernur Kaltim 2018 (4 gol), dan terakhir Liga 2 2021 (11 gol).

Saat berseragam Madura United 2019-2020, Beto juga menunjukkan tajinya di usianya yang sudah tua. Bahkan, dia menjadi tumpuan gol tim yang berbasis di Pulau Garam ini.

Baca juga : Jelang Putaran Kedua Liga 1, Borneo FC Bidik Pemain Anyar

Chief Operating Officer (COO) Madura United Annisa Zhafarina percaya Beto masih produktif, walaupun sudah berkepala empat dan bisa membantu timnya kian berjaya di putaran kedua.

“Bagi Beto serasa usia hanya angka. Kami percaya Beto belum habis dan bisa membantu Madura United lebih baik,” ucapnya dilansir laman resmi klub, Senin (3/1).

Selain Beto, Madura United juga memulangkan bek kuat asal Indonesia Timur, ialah Fandry Imbiri. Dia sudah tiba di Bali, namun belum latihan bersama tim.

Baca juga : Kemendagri Dan KPU Teken MoU Sinergitas

“Saya sudah mendengar soal Fandry. Dia pemain bisa bantu tim, pertahanan lebih kuat,” kata Pelatih Madura United Fabio Lefundes. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.