Dark/Light Mode

Juarai Liga 2, Sukses Promosi Ke Liga 1, Bravo Persis Solo

Jumat, 31 Desember 2021 12:33 WIB
Menteri BUMN yang juga pemilik saham Persis Solo, Erick Thohir bersama Irfan Bachdim, pahlawan kemenangan tim Sambernyawa di laga pamungkas Liga 2 melawan RANS Cilegon FC.
Menteri BUMN yang juga pemilik saham Persis Solo, Erick Thohir bersama Irfan Bachdim, pahlawan kemenangan tim Sambernyawa di laga pamungkas Liga 2 melawan RANS Cilegon FC.

RM.id  Rakyat Merdeka - Persatuan Sepakbola Indonesia Surakarta (Persis Solo) memang luar biasa.

Klub asuhan Eko Purdjianto itu berhasil promosi ke Liga 1, usai menjuarai Liga 2 2021 dengan membekuk RANS Cilegon FC 2-1 lewat brace Irfan Bachdim di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (30/12).

 

Video ekspresi kegembiraan Persis Solo saat merayakan kemenangan atas RANS Cilegon FC 2-1, Kamis (31/12). (Foto: Twitter)

Baca juga : Jelang Putaran Kedua Liga 1, Arema FC Fokus Pertahankan Prestasi

 

Sukses ini disambut gegap-gempita oleh suporter Sambernyawa. Mereka kontan merayakannya dengan konvoi di sepanjang jalan Kota Solo.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka pun meluapkan kegembiraannya, dengan memposting video TikTok saat Persis Solo berhasil merebut Piala Liga 2, Jumat (31/12). Disertai caption bertuliskan "Terima kasih @persisofficial. Terima kasih seluruh pendukung, dan terima kasih warga Kota Solo".

Baca juga : Menpora Terapkan Sistem Promosi Degradasi Cabor DBON

Sang adik, Kaesang Pangarep, yang merupakan pemegang saham mayoritas Persis Solo membikin cuitan simpel. "Full senyum," kicaunya, Jumat (31/12).

Meski cuitannya hanya terdiri dari dua kata, netizen antusias mengomentari. Salah satunya, datang dari @ZonaSangar1923.

"Maturnuwun Mas Kaesang. Wes gawe iluhku netes. Tapi, tangis kebahagiaan karean Sampeyan wes gowo @persisofficial juara. Sekali lagi, maturnuwun wes gawe bungah wong tani sak Tawangmangu (Terima kasih Mas Kaesang. Telah membuat saya menangis. Ini tangisan bahagia, karena Anda berhasil mengantar @persisofficial juara. Sekali lagi, terima kasih telah membikin para petani se-Tawangmangu benar-benar bangga, Red-Jawa)," tuturnya.

Baca juga : Garuda-Singapore Airlines Perkuat Kerja Sama Komersial

Laga pamungkas Liga 2 ini memang istimewa. Suka cita tak hanya menjadi milik Persis Solo yang sukses jadi juara, dan naik pangkat ke Liga 1. Tetapi juga RANS Cilegon FC. Klub milik artis Raffi Ahmad itu berhasil meraih tiket Liga 1, usai mencetak gol semata wayang atas Perserikatan Sepakbola Indonesia Mataram (PSIM) Yogyakarta 1-0. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.