Dewan Pers

Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Persib Vs Persita, Duo Bomber Maung Bandung Terganggu Masa Karantina

Selasa, 4 Januari 2022 12:47 WIB
Pemain Persib Mohammed Rashid (kanan). (Foto : Persib)
Pemain Persib Mohammed Rashid (kanan). (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persib bersiap menghadapi Persita Tangerang pada lanjutan putaran kedua liga 1 2021/2022, Jumat (7/1/2022). Beberapa pemain anyar maung Bandung dipersiapkan turun meski kondisi fisiknya masih belum sesuai harapan.

Dua pemain Persib yakni David da Silva dan Bruno Cantanhede sudah bisa dimainkan pada pertandingan Persib vs Persita Tangerang. Administrasi pendaftaran pemain yang dilakukan Persib sudah selesai. Keduanya tengah dipantau dan disiapkan pelatih Robert Alberts menjalani debut di BRI Liga 1 2021/2022. 

Berita Terkait : Perkuat Lini Serang, Persela Angkut Jose Wilkson Dari Persebaya

Begitu juga dengan Mohammed Rashid yang sempat jalani karantina mandiri. Robert mengabarkan jika kondisi kebugaran Cantanhede dan Rashid belum berada di level terbaik yang diinginkan. Itu masih jadi maklum, pasalnya kedua pemain baru saja menjalani karantina 10 hari usai dari luar negeri. 

“Mereka pada dasarnya boleh bermain. Tapi Rashid dan Bruno kemarin tampak kesulitan saat berlatih karena selama 10 hari berada di kamar untuk karantina. Mereka harus berada di kamar hotel selama sepuluh hari bahkan tidak bisa membuka jendela untuk mendapat udara segar,” kabar Robert dilansir laman resmi LIB, Selasa (4/1/2022). 

Berita Terkait : Jelang Lawan Persita, Maung Bandung Latihan Sehari 2 Kali

“Jadi mereka sangat kesulitan kemarin untuk menyesuaikan diri dalam latihan di lapangan, bagaimana bernapas di udara bebas, merasakan kelembaban udara. Kini sudah ada perkembangan,” lanjutnya. 

Sementara itu David da Silva mampu beradaptasi dengan cepat. Selain karena karantina yang lebih dulu selesai, ia sudah tahu bagaimana sepak bola Indonesia. Robert menyimpulkan ketiga pemain di atas mampu menyesuaikan diri dengan baik. 

Berita Terkait : Lawan Persebaya, Serdadu Tridatu Tanpa Cugurra

“Untuk (David) da Silva, dia sudah lebih dulu berlatih karena keluar karantina lebih cepat dari yang lainnya. Dirinya juga sudah lebih paham kondisi di Indonesia karena lama tinggal di sini. Secara keseluruhan mereka bisa menyesuaikan diri dengan baik,” terangnya. [IPL]