Dewan Pers

Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Putaran 2, Maung Bandung Siap Berpetualang Di Bali

Jumat, 31 Desember 2021 08:46 WIB
David da Silva saat latihan. (Foto : Persib)
David da Silva saat latihan. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persib bersiap menghadapi putaran kedua Liga 1 lawan Persita pada 7 Januari 2022.  Namun adaptasi dengan tempat latihan dan venue pertandingan menjadi masalah pasukan Maung Bandung.

Pelatih Persib, Robert Alberts mengatakan putaran kedua Liga 1 2021/2022 yang akan digelar di Bali hal baru.

Selama musim ini, Persib belum pernah berlatih ataupun menjalani pertandingan di Bali. Pada putaran pertama, Pangeran Biru beraksi di stadion-stadion yang berada di Tangerang, Kabupaten Bekasi, Solo, Magelang dan Yogyakarta.

Berita Terkait : Pengungsi Lama Telantar, Ditambah Pengungsi Baru

"Kami tahu tantangan yang akan dihadapi nanti. Tapi mari berpikir positif. Kami akan berusaha sebaik mungkin untuk menampilkan performa terbaik di pertandingan dan di latihan selama di Bali," kata Robert dilansir laman resmi klub, Kamis (30/12).

Pangeran Biru akan menjalani laga pertamanya di putaran kedua Liga 1 dengan menghadapi Persita Tangerang di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Bali, 7 Januari 2022 mendatang.

Pada pertemuan pertama pada 11 September 2021 lalu, pertandingan berhasil dimenangkan Persib dengan skor 2-1.

Berita Terkait : Ini Tekad Jack Brown, Pemain Muda Inggris-Indonesia Bersama Persita

Sementara itu, striker Persib , David Da Silva siap bermain, Dia tak sabar membobol gawang Persebaya Surabaya di putaran kedua Liga 1 musim 2021/2022.

Seperti yang diketahui, Da Silva pernah berkostum Bajul Ijo di Liga 1 2018, 2019 dan 2020.

Saat berkostum Persebaya, Da Silva secara keseluruhan mencatatkan 42 penampilan dan mencetak 35 gol dengan 20 gol di antaranya dibuat pada musim pertamanya berkarier di Indonesia, 2018 lalu. 

Berita Terkait : Tatap Putaran 2, Bajul Ijo Uji Kekuatan Otot Pemain

"Persebaya adalah tim dengan skuad yang bagus dan punya semangat juang yang tinggi. Tapi, jika saya bertanding melawan mereka, saya pastinya akan melakukan yang terbaik bahkan berusaha membuat gol agar kami bisa menang," kata Da Silva.

Meski demikian, Da Silva juga mengaku dirinya masih memiliki hubungan yang baik dengan klub terdahulunya tersebut. Namun sebagai pesepakbola profesional dirinya juga dituntut untuk bisa menampilkan performa terbaik untuk klub yang dibelanya. 

"Saya masih berhubungan baik dengan Persebaya. Beberapa teman saya masih main di sana. Saya cukup lama bermain untuk Persebaya, tapi sekarang mereka adalah lawan," kata pemilik nomor punggung 25 Pangeran Biru itu. [IPL]