Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

Perkuat Lini Serang, Persela Angkut Jose Wilkson Dari Persebaya

Selasa, 4 Januari 2022 10:17 WIB
Jose Wilkson (kiri) kini berseragam Persela Lamongan. (Foto : Persebaya)
Jose Wilkson (kiri) kini berseragam Persela Lamongan. (Foto : Persebaya)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persela Lamongan  mendapat tenaga baru di lini depan jelang bergulirnya putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022. Pemain asal Brasil, Jose Wilkson akan memperkuat Persela.

Jose Wilkson bergabung bersama Persela Lamongan dengan status pinjaman hingga akhir musim dari Persebaya Surabaya.

Baca juga : Jelang Lawan Persita, Maung Bandung Latihan Sehari 2 Kali

Bergabungnya Jose Wilkson ke tim berjuluk Laskar Joko Tingkir, membuat Pelatih Persela Lamongan, Jafri Sastra yakin lini serang tim akan lebih tajam di putaran kedua nanti. Ia berharap pemain berusia 29 tahun itu bisa menunjukkan performa terbaiknya bersama Persela Lamongan. 

“Yang pasti kita berharap Wilkson (Jose) bisa memberikan kontribusi yang kita harapkan. Bagaimana lini depan kita bisa lebih baik lagi, bisa banyak membuat gol. Itu memang bukan pekerjaan mudah tapi kita harus yakin,” beber Jafri Sastra dilansir laman LIB, Selasa (4/1/2022).

Baca juga : Laskar Mahesa Jenar Pulangkan Taufik Hidayat

Keyakinan pelatih asal Padang tersebut sejatinya juga tidak berlebihan. Melihat statistik Jose Wilkson bersama Persebaya Surabaya juga tidak terlalu buruk. Dari 13 kali penampilan bersama Persebaya Surabaya di putaran pertama lalu, Jose Wilkson berhasil mencetak enam gol dan dua assist.

Ia menjelaskan alasan merekrut Jose Wilkson atas berbagai pertimbangan. Salah satunya perihal masalah adaptasi, dimana Jose Wilkson sudah merasakan atmosfer sepak bola Indonesia bersama Persebaya Surabaya. Sehingga tidak membutuhkan adaptasi yang cukup lama dengan tim.

Baca juga : Liga 1 Berduka, Pemain Persikabo Muda Meninggal Dunia

“Saya rasa enggak ada masalah (adaptasi), kita sama-sama lihat enggak ada masalah. Kalau pun masalah bahasa, kan juga bisa pakai bahasa sepak bola. Tidak terlalu sulit satu sama lain,” tandasnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.