Dark/Light Mode

Jelang Liga 2 2019

PSSI Lakukan Seleksi Wasit

Senin, 10 Juni 2019 20:55 WIB
PSSI memanggil para wasit untuk diseleksi jelang Liga 2 2019. (Foto: PSSI).
PSSI memanggil para wasit untuk diseleksi jelang Liga 2 2019. (Foto: PSSI).

RM.id  Rakyat Merdeka - PSSI menyelenggarakan penyegaran sekaligus seleksi perangkat pertandingan, terkait dengan akan bergulirnya kompetisi sepak bola profesional Liga 2 musim 2019.

PSSI memanggil wasit dan asisten wasit yang telah memenuhi standar penilaian performa wasit. Kegiatan yang bertajuk “Referee Pro League Course Selection 2019” ini akan berlangsung di Fame Hotel Gading Serpong Tangerang, mulai tanggal 11 - 13 Juni 2019.

Baca juga : Dubes Jepang Jaga Porsi Makan Demi Kesehatan

Seleksi wasit ini dilakukan untuk menjaga mutu kompetisi sepak bola Indonesia terutama di kompetisi Liga 2. Sebanyak 67 wasit dan 76 asisten wasit akan menjadi peserta dalam kegiatan ini.

Para wasit dan asisten wasit ini nantinya, selain mendapatkan pengajaran teori, mereka juga akan mendapatkan sesi praktek berupa tes fisik yang akan bertempat di Stadion Sport Centre Kelapa Dua, Tangerang.

Baca juga : Rully Nere Umumkan 26 Pemain Timnas Wanita

“Mereka yang mengikuti program ini merupakan para wasit dan perangkat yang selama ini dinilai memiliki kinerja baik pada musim kompetisi Liga 2 sebelumnya. Kompetensi mereka cukup baik dan sekali lagi integritas mereka sudah teruji,” jelas anggota Komite Wasit PSSI, Purwanto.

Dalam program kursus penyegaran wasit-wasit ini, Purwanto menyebutkan materi yang berkaitan dengan integritas menjadi fokus utama. Selain itu, ditambah dengan materi lainnya, seperti regulasi, dan penguatan motivasi.

Baca juga : Setahun Dirawat di NUH, Putri Denada Selalu Ceria

Menurut Purwanto, PSSI serius untuk terus memperbaiki kinerja wasit dan perangkat pertandingan lainnya. Para wasit dan perangkat pertandingan pun menyadari bahwa citra dan integritas mereka sebagai pengadil di lapangan berada di tangan mereka sendiri.

“Saya harap mereka menjadikan ini untuk menguji kompetensi mereka. Maka dari itu, wasit-wasit ini harus serius dalam menjalaninya,” ujar Purwanto yang juga merupakan mantan wasit nasional. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.