Dark/Light Mode

Dubes Jepang Jaga Porsi Makan Demi Kesehatan

Senin, 10 Juni 2019 06:36 WIB
Duta Besar Masafumi Ishii menikmati sajian kuliner Indonesia bersama istri, Sayoko.(Foto @jpnambsindonesia)
Duta Besar Masafumi Ishii menikmati sajian kuliner Indonesia bersama istri, Sayoko.(Foto @jpnambsindonesia)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar Jepang Masafumi Ishii aktif menyambangi warga dunia maya. Hobinya memasang menu makan siang di Instagram dan Facebook. Dia punya 44.800 follower di Instagram.

Agar tetap fit dan rutin memasang petualangan kuliner Nusantara di Instagram, Dubes Ishii punya kiat. "Kita harus pintar-pintar mengatur pola makan," katanya saat halal bihalal di kediaman Menteri Luar Negeri Retno Marsudi di Jakarta Selatan, Rabu (5/6).

Lebaran, dia menghadiri open house beberapa pejabat negara, pertama ke presiden, wakil presiden kemudian para menteri dan anggota parlemen. Selama bertamu di setiap open house, Ishii mencari makanan khas yang disajikan setiap tuan rumah.

Baca juga : Urai Kemacetan di Nagreg, Polisi Terapkan Sistem 3:1

Ditanya menu favoritnya saat Idulfitri, Dubes Ishii suka dengan cita rasa seluruh menu Lebaran. 

"Kan setiap pejabat menyajikan masakan daerah mereka, maka saya bisa mencicipi sekalian masakan dari berbagai daerah," jelasnya.

Meski hobinya mencicipi makaan dan mengabadikannya  di akun @jpnambsindonesia, Ishii ingat mengimbangi dengan membatasi porsi makan.

Baca juga : Habis Libur Lebaran, Persib Siapkan Buat Tempur di Liga 1

"Saya harus hati-hati jaga berat badan. Saat Lebaran banyak mengunjungi open house bisa makan 10 kali dalam 1 hari," celotehnya sambil tertawa.

Benar saja, setidaknya ada 15 open house yang disambangi Dubes Ishii selama Lebaran kali ini. Ditanya apakah dia tidak takut naik berat badan, Dubes Ishii mengaku berat badannya sempat naik sejak memulai tugas di Indonesia.

"Belakangan berat badan saya sudah mulai turun karena saya menjaga porsi dan pola makan. Saya tidak punya banyak waktu untuk olahraga," tuturnya.

Baca juga : Mau Lebaran, Warga Konawe Utara Malah Kebanjiran

Jadi, Dubes Ishii akan tetap setia memasang kegiatannya berkuliner? "Iya dong. Saya suka masakan Indonesia," ujarnya sembari memberi jempol.[DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.