Dark/Light Mode

Biar Adil, Nadal Dan Navratilova Dukung Djokovic Tampil Di Australia Open

Rabu, 12 Januari 2022 06:55 WIB
Rafael Nadal dan Novak Djokovic. (Foto : ATP)
Rafael Nadal dan Novak Djokovic. (Foto : ATP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Juara Grand Slam 20 kali Rafael Nadal mempersilakan musuh bebuyutannya Novak Djokovic tampil dalam perebutan gelar Australia Terbuka 2022. Menurutnya, itu keputusan yang paling adil.

Dikatakan Nadal, petenis nomor satu dunia itu telah membuktikan secara hukum bahwa dirinya berhak bermain di Australia Terbuka 2022, dan berhak menerima pengecualian medis untuk vaksinasi Covid-19.

Baca juga : Permintaan Pemerintah Australia Ditolak, Sidang Banding Djokovic Tetap Digelar Besok

“Terlepas dari apakah saya setuju atau tidak dalam beberapa hal dengan Djokovic, tanpa keraguan, keadilan telah berbicara,” kata Nadal dikutip dari AFP.

“Menjadi keputusan yang paling adil untuk membiarkannya (Djokovic) bermain di Australia Terbuka,” tegasnya.

Baca juga : Dapat Pengecualian Medis, Novak Djokovic Jadi Tanding Di Australian Open

Senada dengan Nadal, mantan petenis putri nomor satu dunia Martina Navratilova juga menyatakan Djokovic telah membuktikan secara hukum bahwa dia dapat bermain di Australia Terbuka 2022. Meski Navratilova tidak setuju mengenai sikap Djokovic yang menolak vaksinasi Covid-19.

“Meski saya tidak setuju dengan tidak divaksinasi, pada akhirnya Novak memang bermain sesuai aturan karena itu untuk pengecualian dan dia telah membuktikannya. Biarkan dia bermain,” ucapnya.

Baca juga : Novak Djokovic Bakal Awet Jadi Raja Australia Open

Petenis nomor satu dunia Novak Djokokvic telah diizinkan masuk Australia setelah pencabutam visanya dibatalkan di pengadilan. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.