Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dapat Pengecualian Medis, Novak Djokovic Jadi Tanding Di Australian Open

Selasa, 4 Januari 2022 20:36 WIB
Novak Djokovic (Foto: Instagram)
Novak Djokovic (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Juara sembilan kali Australian Open Novak Djokovic berpeluang besar mempertahankan gelarnya di tahun ini, setelah mendapat pengecualian medis dari syarat wajib vaksinasi Covid-19.

"Djokovic dipastikan akan ikut bertanding, karena telah mendapat pengecualian medis dari panel ahli independen yang terpisah," kata penyelenggara Australian Open seperti dilansir CNN, Selasa (4/1).

Baca juga : Inkopontren Didorong Jadi Holding Bisnis

Sebelumnya, spekulasi soal partisipasi Djokovic dalam turnamen bergengsi tersebut sempat merebak. Menyusul syarat wajib vaksinasi penuh, yang diterapkan dalam Australian Open.

Direktur Turnamen Craig Tiley mengatakan, seluruh pemain yang berpartisipasi di Australian Open tahun ini harus sudah divaksin penuh. Kecuali, ada alasan kuat.

Baca juga : Bupati Nonaktif HSU Jadi Tersangka Lagi, Kali Ini Kasus Pencucian Uang

"Protokol yang adil dan independen telah ditetapkan untuk menilai pengecualian medis secara ketat. Sehingga, Australia Terbuka 2022 bisa menjadi event yang aman dan menyenangkan bagi semua orang," ujar Tiley.

Sebelumnya, Djokovic memasang foto dirinya di bandara, dengan caption yang menyebut dirinya sedang dalam perjalanan menuju Australia. 

Baca juga : Novak Djokovic Bakal Awet Jadi Raja Australia Open

"Selamat Tahun Baru, semuanya! Semoga Anda senantiasa sehat, penuh cinta dan bahagia di setiap momen saat ini. Semoga Anda bisa merasakan cinta & rasa hormat terhadap semua makhluk di planet yang indah ini," tulisnya di Instagram.

"Saya telah menghabiskan waktu yang berkualitas dengan orang tercinta selama masa rehat. Hari ini saya menuju Australia, dengan izin pengecualian. Let's go 2022," pungkas Djokovic. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.