Dewan Pers

Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Persib Vs Bali United, Maung Bandung Siap Jaga Mahkota

Kamis, 13 Januari 2022 09:56 WIB
Pemian Dedi Kusnandar saat latihan. (Foto : persib)
Pemian Dedi Kusnandar saat latihan. (Foto : persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Kamis (13/1) pukul 20.45 WIB,.Persib Bandung siap menghadapi Bali United pada pekan ke-19 Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar. 

Pada pertandingan sebelumnya melawan Persita, Maung Bandung keluar sebagai pemenang. Skuad Pangeran Biru makin percaya diri lawan Bali United.

Pelatih Robert Alberts memastikan, anak asuhnya akan berjuang keras tetap berada di puncak klasemen.

Berita Terkait : Persipura Pede Jauhi Zona Neraka

Meskipun tak mudah mengalahkan Bali United sebagai tim penghuni papan atas klasemen sementara, Robert memastikan mental dan motivasi anak asuhnya sangat kuat untuk meraih kemenangan.

“Kami akan berusaha untuk tetap di posisi puncak klasemen. Itu yang kami kami inginkan. Meskipun kami posisinya besok (hari ini) adalah tuan rumah, di sini Bali punya keuntungan karena mereka bisa beradaptasi dengan semuanya. Tapi sekali lagi, kami akan berusaha, berjuang, fight untuk mempertahankan posisi kami saat ini,” kata Robert, Rabu (12/1).

Robert menegaskan, meskipun bukan hal mudah untuk menggapai target tersebut, pemain akan menunjukkan semangat bertanding berlipat. 

Berita Terkait : Pesut Etam Waspadai Kebangkitan PS Barito Putera

“Bali satu di antara tim bagus di Indonesia dengan pemain berkualitas, dan motivasi untuk berada di posisi terbaik klasemen sementara. Tapi, kami bertekad meraih posisi yang teratas. Karena itu ini adalah kesempatan buat menunjukan sekali lagi determinasi yang kami punya,” ungkapnya

Sementara itu, asisten pelatih Bali United, Yogie Nugraha mengaku motivasi para pemainnya cukup tinggi, terutama setelah melihat catatan pertemuan kedua tim. Sejak Liga 1 bergulir pada 2017, Bali United tak pernah kalah dari Persib. 

"Kami berharap sejarah yang baik kembali hadir kepada kami dan juga suporter. Kami akan semangat dan bekerja keras untuk bisa meraih hasil maksimal serta bisa sukses meraih kemenangan laga besok malam," harapnya. 

Berita Terkait : Persib Vs Bali United, Teja Antisipiasi Serangan Bomber Spaso

Bali United saat ini berada di peringkat kelima klasemen sementara dengan nilai 32 poin, tertinggal lima poin dari Persib.

Sebelumnya, Serdadu Tridatu mampu meraih kemenangan telak 3-0 atas Barito Putera pada 9 Januari 2022 lalu, setelah di tiga laga sebelumnya tak pernah menang. [IPL]