Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

Madura United Vs Bhayangkara FC, Laskar Sapi Kerrab Abaikan Statistik

Kamis, 13 Januari 2022 13:52 WIB
Para pemain Madura United di ajang Liga 1 Indonesia. (Foto : LIB)
Para pemain Madura United di ajang Liga 1 Indonesia. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Madura United akan bentrok dengan tim papan atas di BRI Liga 1 2021-2022 Bhayangkara FC dalam laga pekan ke-19 di Stadion Kompyang Sujana Denpasar, Bali, Jumat (14/1/2022) malam.

Laga tersebut akan menjadi pertemuan ke-12 bagi kedua kesebelasan dari berbagai ajang turnamen dan kompetisi sejak 2016 hingga 2021.

Secara head to head, Madura United kalah jauh atas Bhayangkara FC dengan perbandingan dua kali menang dan enam kali menelan kekalahan. Tiga pertandingan sisa berakhir imbang.

Kendati demikian, Pelatih Madura United Fabio Lefundes tidak gentar menghadapi skuad berjuluk The Guardian itu. Sebab, dia meyakini, catatan tersebut tidak akan mempengaruhi hasil pertandingan.

Baca juga : Arema FC Vs PSS Sleman, Singo Edan Ogah Mikir Revans

Juru taktik asal Brasil tersebut, lebih percaya terhadap tim yang siap dan bisa menjalankan strategi dengan baik dan benar, yang akan keluar sebagai pemenang pada laga berat tersebut.

“Saya tidak mau lihat itu. Itu hanya angka. Saya fokus persiapkan pemain. Pemain siap, strategi jalan, yang akan menang. Jangan lihat itu, yang menang tidak diketahui, lihat di pertandingan nanti,” ungkapnya, Rabu (12/1/2022) dilansir laman resmi klub

Namun, meskipun secara head to head kalah, Madura United tidak terlalu tertinggal jauh dalam produktivitas gol. Dari 11 pertandingan, tim yang berjuluk Laskar Sape Kerrab ini hanya kalah empat gol atas Bhayangkara FC. Serta, untuk catatan clean sheet masih sama kuat, ialah dua kali.

“Semua pemain sudah mulai siap. Kami sering latihan penyelesaian akhir. Yang banyak cetak gol dan kuat pertahanan, yang akan menang,” tukasnya.

Baca juga : Persib Vs Bali United, Maung Bandung Siap Jaga Mahkota

Menghadapi Bhayangkara FC, Penjaga gawang Madura United M Ridho Djazulie diragukan tampil. Sebab, dia masih dalam tahap pemulihan cedera, yang dialaminya saat menang atas Bali United FC, Kamis (9/12/2021).

Pelatih Madura United Fabio Lefundes kemungkinan menurunkan M Ridwan, yang sejauh ini sering kali menggantikan posisi Ridho selama cedera. Musim ini, Ridwan baru bermain tiga kali. Dua laga sebagai starter dan selaga jadi turun dari bangku cadangan.

Ridwan mengaku siap berlaga saat berhadapan dengan Bhayangkara FC jika mendapatkan kepercayaan dari jajaran pelatih. Dia berjanji, akan memberikan penampilan terbaiknya.

Ditambah lagi, saat turun sebagai pemain pengganti lawan Bali United FC, dia bisa menjalankan tugasnya dengan baik. Bahkan, bisa membantu tim meraih tiga poin dari tim papan atas.

Baca juga : Persipura Pede Jauhi Zona Neraka

“Tentu, saya yakin tidak akan mudah lawan Bhayangkara FC. Tim yang konsisten musim ini. Tapi, saya siap memberikan semua kemampuan terbaik saya demi hasil terbaik bagi Madura (United),” ucapnya.

Di samping itu, Ridwan mengakui, Bhayangkara FC tercatat sebagai salah satu tim yang produktif selama 18 laga terakhir. Tercatat, tim berjuluk The Guardian itu bisa menyarangkan 22 gol.

“Pemainnya bagus-bagus dan sangat produktif juga. Tapi, dengan kerjasama semua pemain, terutama pemain belakang, tentu bisa diredam dengan baik nanti, saya yakin itu,” imbuhnya.[IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.