Dewan Pers

Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Makan Konate Masih Belum Nyetel Di Persija

Kamis, 13 Januari 2022 15:09 WIB
Gelandang asal Mali, Makan Konate. (Foto : Persija)
Gelandang asal Mali, Makan Konate. (Foto : Persija)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gelandang Persija asal Mali, Makan Konate berhasil mencetak gol saat menjalani laga debutnya dalam pertandingan vs Persipura di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (11/1/2022).

Sayang, Persijka kalah. Ke depan, Konate berjanji bakal main lebih maksimal membantu Macan Kemayoran meraih kemenangan. 

Konate mengakui ia belum maksimal. Sebab, ia merasa masih harus lebih menyatu lagi bersama tim.

Berita Terkait : Fadil Sausu Optimistis Kejar Poin Persib

Pemain berusia 30 tahun itu pun sedih karena Persija gagal mendapatkan dua kemenangan beruntun setelah di partai sebelumnya menang 2-1 atas PSIS.

“Jujur saya masih harus adaptasi bersama tim karena saya belum pernah bermain dalam satu pertandingan bersama teman-teman di sini. Insya allah di pertandingan selanjutnya bisa lebih baik. Semoga saya bisa lebih maksimal lagi dalam membantu tim untuk memenangkan pertandingan,” kata Konate.

“Yang jelas saya sangat sedih kami kalah. Padahal Persipura ada di bawah. Kami belum dikasih rezeki seperti di pertandingan sebelumnya,” tuturnya lagi.

Berita Terkait : Syahrian Abimanyu, Pemain Terakhir Yang Direkrut Persija

Terkait gol yang ia cetak lewat sepakan kaki kanannya, Konate mensyukurinya. Tapi, tentu bukan hal itu yang utama. 

“Alhamdulillah saya bisa cetak satu gol di laga debut. Insyaallah ke depannya saya bisa konsisten. Tapi sebenarnya target saya adalah bisa membawa tim menang. Kalau bisa cetak gol atau assist itu bonus, alhamdulillah. Semoga ke depannya bisa meraih kemenangan bersama tim,” ujar Konate.

Sementara itu, di laga vs Persipura bukan hanya Konate saja yang menjalani debut bersama Persija. Ikhwan Ciptady Muhammad (bek tengah) dan Samuel Christianson Simanjuntak (bek kiri) mendapatkan kesempatan yang sama.

Berita Terkait : Sandiaga Yakin Gelaran MotoGP Di Indonesia Majukan UMKM Di NTB

Ketiganya menyusul Ahmad Bustomi (gelandang), Ichsan Kurniawan (gelandang), dan Irfan Jauhari (penyerang sayap) yang sudah lebih dulu diberikan kesempatan. [IPL]