Dark/Light Mode

Pimpin PP Persambi 2022-2026, Ini Harapan Krisna Bayu

Selasa, 25 Januari 2022 13:16 WIB
Krisna Bayu. (Foto: Istimewa)
Krisna Bayu. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pejudo Olimpiade, Krisna Bayu terpilih secara aklamasi kembali menjabat Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Sambo Indonesia (PP Persembi) periode 2022-2026 dalam Musyawarah Nasional (Munas) Persambi di Lantai 16 Gedung Fx Senayan Jakarta, Senin (24/1).

Di periode kedua ini, Krisna Bayu akan memulai tugas berat pada tahun 2022. Pasalnya, PP Persambi telah mendapat kepercayaan dari Federasi Sambo Internasional (FIAS) untuk menggelar Seri 4 Kejuaraan Dunia Sambo.

Baca juga : Satgas Siapkan Karantina Bubble

"PP Persambi akan dihadapkan tugas berat menjadi penyelenggaraan seri Kejuaraan Dunia. Rencananya, kita akan gelar di Jakarta," ujar Krisna Bayu yang dihubungi Selasa (25/1).

Pada periode pertama kepengurusan PP Persambi, Krisna Bayu mencatat prestasi cukup membanggakan. Pada Kejuaraan Dunia Sambo Junior di Serbia 2020, Desiana Syafitri mencetak sejatan dengan meraih perak di kelas 48kg.

Baca juga : Raih Runner Up India Terbuka 2022, Ini Harapan Hendra Setiawan

Sebelumnya, Tim Sambo Indonesia mampu menyumbangkan empat medali emas bagi Kontingen Indonesia pada penampilan perdana di SEA Games Filipina 2019.

Dengan torehan prestasi itu, Krisna Bayu berharap Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memberikan dukungan terhadap upaya peningkatan prestasi olahraga Sambo di Indonesia.

Baca juga : Gabung Persija Di Putaran Kedua Liga 1, Ini Harapan Abimanyu

"PP Persambi berharap Kemenpora memberikan dukungan untuk mensukseskan Indonesia sebagai tuan rumah Seri 4 Kejuaraan Dunia Sambo nanti," ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.