Dark/Light Mode

Jelang Gelaran Internasional

Satgas Siapkan Karantina Bubble

Rabu, 19 Januari 2022 07:05 WIB
Koordinator Tim Pakar dan Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito. (Foto: Humas BNPB)
Koordinator Tim Pakar dan Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito. (Foto: Humas BNPB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kasus varian Omicron di Indonesia terus bertambah. Namun demikian, empat event berskala internasional tetap lanjut.

Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 menyiapkan konsep karantina bubble (gelembung) bagi para Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN) yang akan terlibat atau menjadi penonton di event-event global yang akan digelar di tahun ini.

Baca juga : Ruangan VVIP Stadion Sudah Dites Kebal Bom

Koordinator Tim Pakar dan Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengungkapkan empat event tersebut.

Pertama, MotoGP Mandalika. Kedua, Conference of Party (COP) 4.2 Minamata Convention. Ketiga, Konferensi Tingkat Tinggi (KTT G20) dan keempat Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR).

Baca juga : Standar Keselamatan Internasional, Lounge In The Sky Indonesia Siap dibuka

“Indonesia akan menggelar empat event besar. Maka disiapkan konsep karantina bubble dalam penyelenggaraan event besar tersebut,” ujar Wiku dalam Rapat Kerja bareng DPR yang digelar tatap muka dan virtual, kemarin.

Tidak ada keraguan bagi Indonesia untuk tetap melanjutkan empat kegiatan besar tersebut. Satgas dan Pemerintah sudah menyiapkan sejumlah ketentuan agar dalam pelaksanaannya tidak menjadi klaster Covid-19 terutama varian baru.

Baca juga : Disokong Teknologi Sanitized, Royal Foam Hadirkan Kasur Anti Tungau

Salah satu upaya yang dilakukan dengan menyiapkan konsep karantina bubble.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.