Dark/Light Mode

Piala Turnamen Sepakbola Wali Kota Gibran Rakabuming Tiba di Balaikota Solo

Sabtu, 29 Januari 2022 16:58 WIB
Piala turnamen sepakbola Antarwartawan tiba di Solo, Jumat (28/1). (Foto: Istimewa)
Piala turnamen sepakbola Antarwartawan tiba di Solo, Jumat (28/1). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Piala Turnamen Sepakbola Antarwartawan Se-Indonesia 2022 tiba di Balaikota Solo, Jumat (28/1) siang. Piala tersebut dibawa dari Jakarta oleh Ketua Panitia Pelaksana Pusat Erwiyantoro bersama rombongan dan diserahkan kepada Anas Syahirul selaku Ketua Panpel Turnamen Daerah.

Turnamen sepakbola dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) itu diikuti delapan tim wartawan dari berbagai daerah untuk memperebutkan Piala Wali Kota Solo Gibran. Kegiatan turnamen juga akan diisi pertandingan eksibisi antara Tim Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming dan Tim Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Baca juga : 8 Tim Siap Rebut Piala Wali Kota Solo Gibran 2022

Sejumlah tokoh nasional juga akan ikut bermain dalam laga ini antaranya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan lainnya.

"Semula, kami akan menyerahkan piala ini langsung kepada Pak Wali Kota Gibran. Tapi karena jadwal beliau hari ini sangat padat, kami titipkan piala ini kepada Anas Syahirul Ketua Panpel Daerah," ujar Panpel Kompetisi Sepakbola Antarwartawan Erwiyantoro.

Baca juga : Mantap, Gibran Rakabuming Didaulat Jadi Ketua Panitia ASEAN Para Games 2022 Di Solo

Piala turnamen berbahan kayu seberat 10 kilogram itu nantinya akan diberikan kepada tim sepakbola wartawan terbaik oleh Wali Kota Solo Gibran Rakabuming.

"Turnamen ini tak hanya ajang silaturahmi para wartawan tapi mengikat persaudaraan dan persatuan para tokoh di lapangan," pungkas Erwiyantoro. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.