Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

TRANSFER LIGA SPANYOL

Barca Betot Lagi Adama

Senin, 31 Januari 2022 07:25 WIB
Adama Traore. (Foto: Premier League).
Adama Traore. (Foto: Premier League).

RM.id  Rakyat Merdeka - Barcelona resmi memulangkan Adama Traore ke Camp Nou. Winger asal Spanyol itu dipinjam sampai akhir musim dari Wolverhampton Wanderers.

TRANSFER Traore ke Barcelona berjalan cepat dan lancar. Ia merampungkan kepindahannya,setelah sudah menjalani tes medis di Spanyol. Kesepakatan ini kemudian diumumkan Barcelona di situs resminya kemarin dini hari WIB. Barcelona menyatakan meminjam Traore sampai akhir musim 2021/2022, dengan punya opsi membelinya permanen. “Blaugrana akan membayar gajinya dan ada opsi menjadikan kesepakatannya permanen,” tulis pernyataan klub.

Baca juga : Ranking FIFA Timnas Terus Naik Di Bawah Shin Tae Yong

Adama Traore akan segera diperkenalkan Barcelona. Rencananya, winger berbadan gempal itu akan diperkenalkan pada 2 Februari 2022 dengan acara tertutup. Di media sosial, Barcelona membuat kampanye Adama 2.0. Keterangan itu menjelaskan bahwa sang pemain siap menjalani periode keduanya bersama Los Cules. “Saya kembali, Culers!” kata Traore dalam video singkatnya.

Dipinjam Barcelona memang membuat Adama Traore resmi kembali ke klub masa kecilnya. Ya, pemain 26 tahun itu merupakan jebolan akademi La Masia.

Baca juga : Formula 1, Singapura Siap Gelar Balapan Sampai 2028

Traore menimba ilmu di Barcelona sejak 2004. Ia sempat membela Barcelona B, dan tercatat punya penampilan sekali bersama tim senior Barcelona pada 2013. Traore kemudian pindah ke Inggris, untuk bergabung ke Aston Villa. Setelahnya, ia sempat hijrah ke Middlesbrough, sebelum digaet Wolverhampton Wanderers pada 2018. Bersama Wolves, penampilan Traore meningkat. Ia membantu Wolves bersaing di papan tengah Premier League, dan sempat melaju sampai perempatfinal Liga Europa 2019/2020. Total, Traore punya 154 penampilan bersama Wolves, dan bikin 11 gol.

Sebelumnya, bukan hanya Barcelona yang tertarik merekrutnya. Tottenham Hotspur sempat menawarnya, namun sang pemain kabarnya ragu dilatih Antonio Conte. Di Barcelona, Adama Traore akan melengkapi skuad asuhan Xavi Hernandez. Ia bisa menjadi pengganti Ousmane Dembele, yang sudah dicoret dari skuad. Winger asal Spanyol itu bahagia betul kembali ke klub masa kecilnya.

Baca juga : Batal Bangkrut, Inter Milan Disuntik Dana Rp 6,6 Triliun

Transfer itu menjadi kepindahan yang emosional buat Traore. Sebab, Barcelona adalah klub masa kecil pemain berdarah Mali itu. “Saya sangat senang bisa kembali ke ini. Sudah sangat lama sejak saya terakhir berada di sini,” kata Traore kepada BarcaTV.  [JON/NET]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.