Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pre Season Teritorry Cup, Awal Dimulainya Open League 2022 Jakarta

Minggu, 30 Januari 2022 21:00 WIB
Kejuaraan Open League 2022 yang digelar di Jakarta. (Foto : Ist)
Kejuaraan Open League 2022 yang digelar di Jakarta. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kejuaraan Sepakbola Open League 2022 resmi dimulai. Turnamen pre season bertajuk Territory Cup berlangsung di Serenia Mansion Junior Stadium, Lebak Bulus, Jakarta, Minggu (30/1). 

Turnamen pre-season Territory Cup ini dikuti 8 tim peserta dengan format mini soccer atau 7 lawan 7 bertujuan untuk mendigitalisasi liga rekreasional. Founder Open League, Dzaka Dermawan Sahid, menginginkan para pesepakbola amatir ini juga bisa bertanding layaknya profesional. 

"Open League itu sebenarnya start up yang sedang dimulai, terus basis kita sebenarnya itu online ameteur league. Nanti kita mau mendigitalisasi liga rekreasional, jadi semua by system dan akan dirangkul oleh platform kami," kata Dzaka.

Baca juga : Jadi Provinsi Terbaik Dalam Layanan Investasi 2021, Jateng Top Markotop

"Sekarang masih rekreasional dan amatir, kurang lebih ada beberapa komunitas di Jakarta yang coba kita approach untuk melakukan pre-season ini, karena liganya itu baru dimulai bulan Februari," sambungnya. 

Terkait hadiah dalam pre season, Dzaka mengatakan, tidak terlalu signifikan jumlahnya. Namun, Open League lebih ingin menonjolkan eksposur kepada tim-tim dengan sejumlah teknologi seperti kualitas broadcasting saat pertandingan. 

"Kita tidak terlalu menonjolkan hadiah di sini, karena dari hadiah sebenarnya tidak terlalu signifikan dibanding liga amatir atau liga komunitas lainnya, cuma yang kita coba tonjolkan adalah ekposur kepada tim-tim dengan menggunakan touch a phone sama media," ujar Dzaka.

Baca juga : Pemerintah Diminta Persiapkan Keberangkatan Perdana Jemaah Umrah

"Kita sekarang menggunakan lima kamera moving picture yang menyorot dari tim dan anggotanya juga. Jadi, biar mereka bisa merasakan seperti menonton Ronaldo, tapi dia sendiri yang main," jelasnya.

Mengenai kompetisi regulernya, Dzaka mengungkapkan, akan berlangsung selama 3 sampai 4 bulan yang tahapannya akan dimulai Februari mendatang. Bahkan, disela-sela kompetisi akan ada bursa transfer layaknya liga profesional.

"Kompetisinya nanti sekitar 3 sampai 4 bulan, mungkin estimasi kita dari Maret sampai Juni dengan di pertengahan April kita selingi dengan transfer season. Jadi seolah-olah yang kita mau angkat di sini adalah seakan-akan pemain amatir bisa merasakan atmosfer liga profesional," tutur Dzaka. 

Baca juga : Kepuasan Terhadap Kinerja Jokowi Didominasi Etnis Batak, Bugis, Jawa

"Nanti kita akan mulai buka pendaftaran di tanggal 15 Februari. Insya Allah, platform kita akan ready by online, dan kita juga mengakomidir pendaftaran via offline," ucapnya. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.