Dark/Light Mode

Batal Bangkrut, Inter Milan Disuntik Dana Rp 6,6 Triliun

Senin, 31 Januari 2022 05:22 WIB
Para pemain Inter Milan di ajang seri A. (Foto : Ist)
Para pemain Inter Milan di ajang seri A. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Inter Milan nampaknya tak jadi bangkrut. Itu setelah si Ular Besar mendapatkan suntikan dana bernilai fantastis yakni Rp 6,6 triliun.

Sebagaimana diketahui, Inter Milan sempat mengalami krisis finansial yang memaksa Inter harus melakukan sejumlah langkah besar agar tidak bangkrut.

Salah satu kepu tusannya ialah bercerai dengan mantan pelatihnya, Antonio Conte, serta menjual sejumlah pemain bintang dan memangkas anggaran belanja dan gaji pemain.

Baca juga : Bawa Mobil Ngebut, Diteriaki Maling, Kakek 80 Tahun Digebukin Hingga Tewas

Hal ini pun membuat klub berjuluk Nerrazzuri itu harus berjuang untuk menyelamatkan diri, agar terbebas dari krisis finansial yang bisa membuat mereka bangkrut.

Namun kini nampaknya ada secercah harapan, karena Inter Milan belum lama ini mendapatkan suntikan dana besar dari obligasi atau surat hutang.

Melansir dari Sempre Milan, Nerrazzuri baru saja menerima suntikan dana berupa obligasi senilai 415 juta euro atau setara dengan Rp 6,6 triliun.

Baca juga : Bisnisnya Makin Manis, Industri Gula Diminta Jaga Kualitas

Sempre Milan melaporkan, pihak Goldman sachs dalam penerbitan obligasi itu mengatakan bahwa setidaknya ada sekitar 264 juta eruo (Rp 4,2 triliun) uang tunai untuk menutupi kebutuhan keuangan utama selama dua musim ke depan.

“Dari angka tersebut, total 133 juta euro (Rp 2,1 triliun) sudah masuk ke kas Inter Milan sejak 31 Desember 2021. sedangkan sisanya berbentuk likuiditas di Luxembourg Grand tower yang digunakan suning untuk mengendalikan klub” ujar Chief executive Officer (CeO) Goldman sachs David solomon.

Kabar ini setidaknya menjadi kabar baik bahwa kondisi finansial Inter Milan mulai berangsur pulih, setelah mengalami krisis sehingga berdampak pada pemotongan gaji pemain. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.