Dark/Light Mode

Copa America 2019

Mati-matian, Qatar Tahan Imbang Paraguay

Senin, 17 Juni 2019 04:38 WIB
Timnas Qatar gembira karena berhasil menahan imbang Paraguay 2-2 di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brazil, Senin (17/6). (Foto: Twitter @QSL)
Timnas Qatar gembira karena berhasil menahan imbang Paraguay 2-2 di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brazil, Senin (17/6). (Foto: Twitter @QSL)

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah berjuang mati-matian, timnas Qatar akhirnya berhasil melakoni debut positif di Copa America 2019, dengan menahan imbang Paraguay 2-2 dalam laga penyisihan Grup B di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brazil, Senin (17/6) dini hari WIB.

Walau tak meraih tiga poin penuh, penampilan Qatar sebagai satu dari dua tim undangan Copa America 2019 bersama Jepang, jauh lebih baik dibanding Argentina yang sempat diunggulkan merajai Grup B. Tim Tango justru digunduli 0-2 oleh  Kolombia pada Minggu (16/6) pagi WIB.

Baca juga : Samurai Biru Ngebet Tampil

Raihan satu poin membuat kedua tim sama-sama berada di urutan kedua klasemen sementara Grup B di bawah Kolombia (3) dan di atas Argentina (0).

Dalam laga tersebut, Qatar tertinggal lebih dulu oleh penalti Oscar Cardozo dan gol Derlis Gonzalez. Keunggulan untuk Paraguay, bertahan hingga babak pertama usai.

Baca juga : Almiron Cs Miskin Kreativitas

Semangat Paraguay terus menyala. Sempat mencetak gol kedua melalui Cardozo lewat umpan tarik Gonzales, namun dianulir wasit karena posisi Gonzales offsides, Paraguay terus berupaya menambah keunggulan. Hingga akhirnya, Gonzales menebua kesalahan lewat tembakan melengkung dari luar kotak penalti.

Lewat perjuangan ekstra sengit, Qatar baru berhasil mempertipis keunggulan pada menit ke-68. Kala itu, Ali menerima umpan dari Tarek Salman di tepian kotak penalti lawan, dan melepaskan tendangan yang sempat mengenai kaki bek Paraguay sebelum melambung dan mengecoh kiper Roberto Fernandez.

Baca juga : Top Skor, Messi dan Suarez Dijagokan

Sembilan menit kemudian, Qatar pun sukses menyamakan kedudukan 2-2 lewat gol Khoukhi. Kedudukan ini bertahan hingga pertandingan usai.

Qatar selanjutnya akan menghadapi Kolombia di Stadion Morumbi, Sao Paulo, pada Kamis (20/6) pagi WIB, sebelum Paraguay bertemu Argentina di hari yang sama. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.