Dark/Light Mode

Copa America 2019

Cedera, Neymar Absen Bela Brasil

Kamis, 6 Juni 2019 13:58 WIB
Neymar Jr cedera. Absen bela Brasil di Copa America 2019. (Foto : twitter@Neymarjr)
Neymar Jr cedera. Absen bela Brasil di Copa America 2019. (Foto : twitter@Neymarjr)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bintang Brasil Neymar Jr  makin sial. Belum kelar tuduhan kasus perkosaan oleh seorang wanita di Paris, Neymar terpaksa absen di Copa America 2019 lantaran cedera.

Neymar mengalami cedera saat laga persahabatan menghadapi Qatar di Estadio Nacional de Brasilia, Kamis (6/6) pagi WIB. Baru bermain 21 menit, saat Brasil sedang unggul 1-0 berkat gol Richarlison di menit ke-16, Neymar harus ditarik dari pertandingan.

Baca juga : April 2019, Uang Beredar Tumbuh Melambat

Sebuah tekel bersih dari gelandang Qatar, Assim Madibo, membuat Neymar salah menumpu dengan kaki kanannya. Sebelum terjatuh, pergelangan kaki Neymar tampak terkilir. Striker milik Paris Saint-Germain itu langsung terkapar, meringis kesakitan, dan akhirnya ditarik untuk digantikan Everton Soares.

 Di sesi konferensi pers, pelatih Tite sempat yakin Neymar punya cukup waktu untuk pulih. Namun, Federasi Sepakbola Brasil (CBF) menyatakan Neymar tidak akan pulih dengan cepat akibat ligamennya pergelangan kakinya pecah.

Baca juga : Menpora Berharap ASG 2019 Lahirkan Atlet Berprestasi

Federasi memutuskan, Neymar harus absen di Copa America 2019 dan akan segera dicarikan penggantinya. Karena keseriusan cedera, Neymar tidak akan memiliki kondisi fisik dan waktu pemulihan yang cukup untuk berpartisipasi dalam Copa América Brasil 2019.

Mulai Kamis (6/6/2019), komite teknis Tim Nasional Brasil akan memulai menentukan penggantinya," demikian pernyataan federasi.

Baca juga : Jokowi Tak Tolerir Perusuh, TNI-Polri Akan Bertindak Tegas

Di Copa America 2019, Brasil tergabung di Grup A bersama Bolivia, Venezuela, dan Peru. Laga perdanannya adalah menghadapi Bolivia di Estadio do Morumbi, Sao Paulo. Dan abbsennya Neymar menjadi kerugian besar untuk Brasil, yang terakhir kali menjuarai Copa America pada 2007 atau 12 tahun silam.

Sebelumnya Neymar juga dipusingkan dengan tuduhan kasus perkosaan. Seorang wanita menuduh Neymar memperkosanya. Neymar diduga dalam keadaan mabuk berat. Kasus ini tengah diusut pihak kepolisian Paris.[IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.