Dark/Light Mode

Copa America 2019

Top Skor, Messi dan Suarez Dijagokan

Sabtu, 15 Juni 2019 05:34 WIB
Lionel Messi diunggulkan menjadi top skor Copa America 2019. (Foto : twitter@imessi)
Lionel Messi diunggulkan menjadi top skor Copa America 2019. (Foto : twitter@imessi)

RM.id  Rakyat Merdeka - Absennya Neymar Jr di pentas Copa America 2019 menjadi berkah bagi dua punggawa Barcelona, Lionel Messi dan Luis Suarez. Keduanya menjadi kandidat terkuat dalam persaingan menjadi top skor saat membela timnas masing-masing pada kompetisi yang bakal diikuti 12 negara tersebut.

Tanpa Neymar yang dipastikan absen karena mengalami cedera engkle saat tampil dalam laga uji coba melawan Qatar (11/6) peta kekuatan Copa America berubah. Argetina dan Paraguay kini menjadi unggulan pertama di turnamen paling bergengsi di Amerika Selatan tersebut.

Timnas Brasil, sebagai tuan rumah dan akan melakoni laga perdana melawan Bolivia pagi ini WIB, hanya menempati unggulan ketiga dalam turnamen ini. Sedangkan Uruguay dan Chile menjadi kuda hitam.

Baca juga : Rondon Punya Marwah Liga Inggris

Terkait dengan kandidat top skor, menurut Football5star kemarin, selain Messi di urutan pertama dan Suarez di posisi kedua, masih terdapat tiga pemain lain yang diprediksi bakal menjadi pesaing ketat kedua punggawa El Barca itu.

Mereka adalah Gabriel Jesus dari Brasil, Radamel Falcao dari Kolombia, dan Eduardo Vargas dari Chile. Untuk Messi, pemain bertubuh mungil tersebut memiliki kans terkuat karena bermodalkan 51 gol dari 50 kali penampilan bersama Barcelona pada musim 2018/2019.

Dia juga sedang memburu trofi pertamanya bersama Argentina, jadi tak heran jika La Pulga bakal habis-habisan di turnamen ini. Messi sejauh ini sudah mengoleksi 153 caps bersama Argentina dengan koleksi 83 gol.

Baca juga : Misi Messi Demi Argentina Juara

Terkait Suarez, pemain yang selalu jadi jaminan gol di timnas Uruguay sejak membela Uuguay pada 2007, sudah mengoleksi 56 gol dalam 107 penampilan. Bahkan, bersama Barcelona, Suarez juga bikin 25 gol dari 49 kali penampilan pada 2018/2019.

Berbeda dari Messi dan Suarez, Gabriel Jesus justru mandul di timnas Brasil gara-gara Neymar. Karenanya, momen absennya Neymar diprediksi bakal dimanfaatkannya untuk bangkit dan menjadi top skor Copa America 2019. Modalnya dengan mengoleksi 21 gol dari 47 kali penampilan di semua kompetisi bersama Manchester City di sepanjang 2018/2019, dan sudah menorehkan 29 caps dengan koleksi 16 gol bersama Tim Samba.

Di peringkat keempat, Falcao juga dianggap bakal jadi mesin gol Kolombia sejak melakoni debutnya pada 2007. Dia telah mencatatkan 34 gol dalam 85 penampilan. Kapten La Tricolor itu menorehkan 16 gol dalam 39 laga bersama klubnya, AS Monaco musim lalu. Nama Vargas dianggap layak menempati posisi kelima karena merupakan top skor di dua edisi terakhir Copa America. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.