Dark/Light Mode

Taklukkan Korsel 3-2

Garuda Muda Sukses Lewati Laga Dramatis

Jumat, 18 Februari 2022 08:10 WIB
Christian Adinata. (Foto: Humas PP PBSI).
Christian Adinata. (Foto: Humas PP PBSI).

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim bulutangkis putra Indonesia berhasil melewati pertandingan sengit di babak penyisihan Grup A Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu (BATC) 2022. Garuda Muda menang 3-2 atas Korea Selatan.

Tunggal putra ketiga Indonesia Christian Adinata berhasil menjadi penentu kemenangan tim putra Indonesia. Dia berhasil menekuk wakil Korea Selatan Min Sun Jeong dalam pertandingan dramatis tiga game dengan skor akhir 21-19, 11-21, 21-17. “Puji Tuhan bisa menyelesaikan pertandingan dan tak ada cedera.

Senang bisa main maksimal dan menyumbangkan poin, meski tegang tapi akhirnya bisa mengatasi,” tutur Christian usai pertandingan dalam keterangan resmi PBSI, kemarin. Sempat tertinggal jauh dari lawan dengan skor 3-11 di game pertama, Christian perlahan bangkit mengejar ketertinggalan dan merebut kemenangan game pertama 21-19.

Baca juga : Garuda Muda Antusias Cicipi Latihan Perdana

“Tadi start di game pertama kurang bagus dan banyak kesalahan sampai ketinggalan 3-11. Tetapi makin lama feeling saya bisa kembali. Saya pelan-pelan bisa mengejar dan akhirnya menang,” ujar Christian. Sempat kalah di game kedua dengan skor 11-21, Christian kembali bangkit di game penentuan dan sukses mengantarkan Indonesia merebut kemenangan 3-2 atas Korea Selatan.

Selain Christian, kemenangan Indonesia juga disumbangkan oleh tunggal putra pertama Chico Aura Dwi Wardoyo, yang tampil sebagai ujung tombak tim Indonesia.

Dalam aksinya menghadapi Hyeok Jin Joen, Chico berhasil membawa tim putra Indonesia memimpin 1-0 atas Korea Selatan lewat pertarungan selama 66 menit, Chico menang 21-18, 15-21, 21-19. Saat kedudukan 1-0, Korea Selatan sempat membalikkan keadaan untuk memimpin menjadi 2-1 lewat aksi gemilang ganda putra andalan mereka Yong Jin/Sung Seung Na yang menekuk Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan 21-10 dan 21-19.

Baca juga : Skuad Garuda Muda Antusias Jalani Latihan Perdana

Kemenangan juga diraih Korea Selatan pada partai ketiga, saat tunggal putra Joo Wan Kim berhasil membantai Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay dengan skor akhir 21-18 dan 21-14. Beruntung, di partai keempat pasangan ganda putra kedua Indonesia Leo Rolly Carnando/ Daniel Marthin tampil apik membawa Indonesia menyamakan kedudukan 2-2. Pasangan berjulukan The Babbies ini menang atas Jin Seong Noh/Dae Il Yun dengan skor 21-13, 21-13 dalam 32 menit.

“Kami main normal saja. Bisa mengeluarkan permainan terbaik dan tidak memikirkan soal Indonesia tertinggal 1-2,” ujar Daniel. “Ya tadi permainan kami lebih oke.

Adaptasi dengan lapangan juga jauh lebih baik,” timpal Leo. Ini menjadi kemenangan kedua untuk tim putra Indonesia di babak penyisihan Grup A, setelah sebelumnya menang 4-1 atas Hong Kong. Selanjutnya, Indonesia masih memiliki satu pertandingan lagi di babak penyisihan Grup A dengan menghadapi India pada Jumat (18/2).  [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.