Dewan Pers

Dark/Light Mode

Tekan Korupsi, Ini Saran Sekjen Partai Priboemi

Selasa, 11 Januari 2022 17:57 WIB
Sekjen Partai Priboemi, Heikal Safar. (Foto: iat)
Sekjen Partai Priboemi, Heikal Safar. (Foto: iat)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekjen Partai Priboemi, Heikal Safar mengusulkan, partai politik (parpol) yang kadernya banyak melakukan korupsi dibekukan. Hal ini karena, parpol tak berhasil mendidik kader-kadernya agar tidak garong duit rakyat.

“Saya usulkan lima parpol yang kadernya paling banyak terlibat korupsi dibekukan,” ujarnya, Selasa (11/1).

Berita Terkait : Cegah Korupsi Dana Desa, Ini Yang Dilakukan KPK

Menurut dia, seharusnya parpol mengingatkan kepada seluruh kader-kadernya untuk menghindari prilaku tercela yang dapat melukai rakyat. Salah satunya, jangan sampai asal pilih kader hanya karena banyak materi dan dekat dengan pengusaha.

"Saya berharap kepada elit parpol pilih kader yang benar-benar jujur dan amanah supaya kekayaan negara ini tidak dirampok,” tegasnya.

Berita Terkait : Firli Minta Tidak Dicurigai

Heikal mengaku aneh tidak ada satupun koruptor di Indonesia yang dieksekusi hukuman mati. Ini membuat rakyat di seluruh Indonesia sangat geram dengan ulah para politisi yang rampok uang rakyat.

"Saya meyakini, seluruh rakyat Indonesia sudah jenuh dengan koruptor yang sudah merata di seluruh Tanah Air,” tegasnya.

Berita Terkait : Kasus Korupsi PEN Daerah, Andi Merya Nur Didalami Soal Pemberian Sejumlah Uang Haram

Lebih lanjut, Heikal mengatakan, untuk menyambut  pemilu 2024, parpol harus menjaring kader-kader  yang energik, jujur dan amanah untuk duduk di DPR dan DPRD. Pasalnya pemimpin bangsa Indonesia ke depannya sangat diperlukan. [DIT]