Dark/Light Mode

Proliga 2022

Bandung Bank bjb Punya Kans Lolos Final Four

Jumat, 18 Februari 2022 20:05 WIB
Para pemain Bandung Bank bjb Tandamata  di ajang Proliga 2022. (Foto : ist)
Para pemain Bandung Bank bjb Tandamata di ajang Proliga 2022. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bandung Bank bjb Tandamata berpeluang besar lolos ke final four PLN Mobile Proliga 2022 setelah menundukkan Jakarta Elektrik PLN (JEP) dengan skor 3-2 (25-22, 25-23, 18-25, 21-25, 15-10) dalam laga seri ketujuh yang berlangsung di GOR Kawah Candradimuka Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jumat (18/2/2022). 

Anak-anak Mojang Priangan itu hanya butuh satu kemenangan untuk masuk ke babak empat besar.

Baca juga : LavAni Petik Kemenangan Perdana Putaran Kedua 

Dengan kemenangan atas JEP itu, tim asuhan Alim Suseno sudah mengoleksi empat kemenangan dari enam laga. Jika saja satu kemenangan diraih Bank bjb maka akan menyusul Jakarta Pertamina Fastron. 

Pelatih Bank bjb, Alim Suseno mengatakan sudah meminta kepada para pemain untuk fight di lapangan. "Tidak ada pemain cadangan dan inti. Semua sama. Jadi, semua juga harus siap," katanya usai laga. 

Baca juga : Yang Jalani Isoman Wajib Punya Kamar Dan Toilet Sendiri

Menurut Alim, timnya bermain bagus di set pertama dan kedua. Namun, JEP mengubah ritme pemainan di dua set berikutnya. “Mereka lebih banyak menyerang dengan bola-bola kecil. Kami pelajari itu, dan set kelima sudah ketemu cara mengalahkan mereka,” lanjut Alim. 

Sementara itu, pelatih JEP, Risco Herlambang mengaku bingung dengan tim asuhnya.  "Peluang ada. Bingung saya. Jalan sudah ada. Kita tidak bisa manfaatkan momen," ungkap Risco. 

Baca juga : Terima Kunjungan Dudung, Bamsoet Tegaskan Pentingnya Vaksinasi Ideologi

Menurutnya, saat ini Nurlaili dkk. sudah bicara mental dan bukan teknis lagi. "Kesalahan kita karena kurang fokus," tambah pelatih yang membawa tim putri Jabar meraih medali emas cabang voli PON XX Papua lalu. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.