Dark/Light Mode

Proliga 2022

LavAni Petik Kemenangan Perdana Putaran Kedua 

Minggu, 13 Februari 2022 21:22 WIB
Tim pendatang baru Bogor LavAni. (Foto : Ist)
Tim pendatang baru Bogor LavAni. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim pendatang baru Bogor LavAni memetik kemenangan pertama pada laga perdana hari terakhir seri kelima PLN Mobile Proliga 2022, setelah menundukkan tim pendatang baru lainnya, Kudus Sukun Badak dengan skor 3-0 (25-17, 25-19, 25-20) di GOR Kawah Candradimuka Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Minggu (12/2/2022). 

Ini merupakan kemenangan kedua Bogor LavAni atas tim yang sama. Pada putaran pertama lalu, Donny Haryono dkk. unggul 3-1. Secara keseluruhan ini merupakan kemenangan ketiga klub milik SBY itu. Satu kemenangan lainnya didapatkan dari Jakarta BNI 46. 

Baca juga : Tim Putri Bank BJB Menang Mudah Atas Popsivo JMP 3-0

Dengan kemenangan ini pula, LavAni berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan nilai sebelas, dari hasil tiga kali menang dan empat kali menderita kekalahan, di bawah JakartaPertamina Pertamax dan Jakarta BNI 46. 

Asisten pelatih Bogor LavAni, Erwin Rusni, mengatakan penampilan tim asuhan Jiang Jie cukup baik. "Penampilan kami sudah membaik dibanding putaran pertama," ujar Erwin usai laga. 

Baca juga : Presidensi G20 dan Tantangan Kebangsaan Kita!

Sewaktu melawan Palembang Bank SumselBabel, LavAni sudah unggul 2-0 lebih dahulu. Namun akhirnya harus kalah 2-3. "Kita tidak ingin hal itu terulang kembali di putaran kedua ini. Anak-anak diinstruksikan untuk tidak melakukan kesalahan sendiri," jelas Erwin. 

Sementara itu, pelatih Kudus Sukun Badak, Rohadi Mulyo mengungkapkan kekalahan tim asuhannya lebih banyak disebabkan tidak adanya leader di lapangan, menyusul absennya Aji Maulana. 

Baca juga : Airlangga Minta AMPG Mulai Persiapkan Strategi Pemenangan Pemilu

"Saat tertekan tidak ada kepercayaan diri dari anak-anak. Sehingga tidak ada pemicu untuk bangkit. Banyak kesalahan sendiri," kata Rohadi. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.