Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bungkam India 3-2

Tim Putra Juara Grup

Sabtu, 19 Februari 2022 07:47 WIB
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. (Foto: HUMAS PP PBSI).
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. (Foto: HUMAS PP PBSI).

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim bulutangkis putra Indonesia tampil sebagai juara grup Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu (BATC) 2022. Kepastian iti didapat setelah di laga terakhir fase penyisihan Grup A, Skuad Garuda Muda mengalahkan India, 3-2.

Pada pertandingan di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia, kemarin siang, pemain Merah-Putih tampil apik dan penuh semangat. Perubahan formasi pemain, tak memengaruhi kekompakan tim. “Terima kasih atas perjuangannya sehingga seperti tim putri, tim putra Indonesia juga tampil sebagai juara grup. Namun perjuangan belum berakhir.

Baca juga : Atasi India, Putra Indonesia Juara Grup A

Pemain harus tetap semangat untuk menatap babak semifinal,” kaya Aryono Miranat, pelatih ganda putra. Undian semifinal baru akan dilakukan setelah pertandingan sesi sore berakhir malam ini. Baik di putra maupun putri, juara grup akan diundi kembali dengan runner up grup.

Jadi kemungkinannya, juara grup akan bertemu lawan yang sama seperti di fase grup sebelumnya atau runner up grup lain. Meski pada laga pembuka, Chico Aura Dwi Wardoyo gagal, kondisi tim Indonesia tetap kokoh. Pemain lain tak terpengaruh. Chico kalah usai dijegal Lakshya Sen, 18-21, 25-27. “Tadi sih saya kurang tenang saat memimpin dan jadi buru-buru.

Baca juga : Bekuk Korsel, Putri Indonesia Juara Grup

Pada poin-poin kritis, saya kurang berani mengambil keputusan untuk mengambil dan pegang permainan depan. Padahal dari segi permainan, sudah keluar semua. Lawan hari ini tampil baik dan pertahanannya juga kuat,” sebut Chico. Ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sukses menyamakan kedudukan 1-1.

Pasangan berjulukan The Babbies itu menggusur Manjit Singh Khwairakpam/Dingku Singh Konthoujam, 21-16, 21-10. “Kami main seperti biasa. Tadi memang sempat adaptasi dulu. Setelah tahu bagaimana permainan lawan, kami nyaman untuk menyerang. Saat Indonesia ketinggalan 0-1, justru menambah semangat kami main bagus untuk menang,” aku Leo.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.