Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Barito Putera Jeblok, Djanur Pasrah Jika Dipecat

Jumat, 10 Desember 2021 12:55 WIB
Pelatih PS Barito Putera, Djadjang Nurdjaman. (Foto : LIB)
Pelatih PS Barito Putera, Djadjang Nurdjaman. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jebloknya PS Barito Putera di Liga 1 Indonesia membuat posisi pelatih Djadjang Nurdjaman terancam.

Djanur siap bertanggungjawab atas performa buruk PS Barito Putera yang selalu menelan kekalahan dalam tiga laga terakhir. 

Terbaru Barito Putera ditekuk Persik Kediri dengan skor 0-2 pada lanjutan pekan 16 BRI Liga 1 2021/2022, di Stadion Maguwoharjo, Kabupaten Sleman, Rabu (8/12) lalu.

Baca juga : Arema Vs Borneo, Misi Singo Edan Putus Rekor Buruk

Penampilan Bayu Pradana dkk tidak sesuai dengan ekspektasinya. Kesalahan individu yang sering dilakukan pemain Barito Putera berujung blunder yang bisa dimanfaatkan para pemain Persik Kediri untuk mencetak gol.

Saat ini ia menyerahkan sepenuhnya kepada manajemen apabila ingin mengevaluasi kinerjanya selama ini.

“Saya sadar sebagai pelatih, saya tanggung jawab tentunya. Saya menunggu keputusan manajemen kalaupun didepak saya harus menerima enggak mungkin saya memaksa,” ujar eks pelatih Persib Bandung dan Persebaya Surabaya.

Baca juga : DWP Kemenpora Beri Bantuan Peralatan Olahraga Di Lombok Tengah

Djadjang Nurdjaman masih optimistis tim berjuluk Laskar Antasari itu masih memiliki peluang yang cukup terbuka untuk dapat keluar dari zona degradasi. 

Menurutnya ada perubahan yang dilakukan secara signifikan sebelum putaran kedua bergulir. Karena kompetisi masih cukup panjang sehingga masih ada waktu untuk memperbaiki performa tim guna tetap bertahan di kompetisi kasta teratas sepak bola Indonesia.

“Tapi sebenarnya kalau di putaran kedua evaluasi dilakukan. Perubahan sana-sini, tim ini bisa selamat dari degradasi,” pungkasnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.