Dark/Light Mode

Asia Beregu 2022

Tekuk Singapura 3-2, Skuad Putra Garuda Muda Tembus Ke Partai Puncak

Sabtu, 19 Februari 2022 21:28 WIB
Ganda putra, Leo Rolly/Daniel Martin. (Foto: Dok. PP PBSI)
Ganda putra, Leo Rolly/Daniel Martin. (Foto: Dok. PP PBSI)

 Sebelumnya 
"Kami main lebih siap dibanding lawan, sementara saya lihat lawan malah banyak melakukan kesalahan dan mati sendiri. Kami tidak merasa tegang meski ketinggalan 0-1," ujar Daniel Marthin. 

Ini merupakan pertemuan pertama, kelebihan lawan bola-bola panjangnya bagus, makanya strategi kami adalah menurunkan bolanya.

Baca juga : Jepang Mundur, Putri Indonesia Melaju Ke Final

 "Saya selalu semangat agar setiap diturunkan bisa menyumbangkan angka bagi Indonesia. Dibanding lawan Korea lalu, pasangan Singapura ini lebih rapi. Cuma pola permainan no lob kami rasanya juga lebih baik dibanding kemarin," tambah Leo.

Indonesia kembali tertinggal 1-2 setelah Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay takluk di tangan Teh Jia Heng Jason, 21-18, 8-21, 9-21. Sempat menang di gim pertama, performa tunggal kedua Skuad Garuda Muda ini kemudian anjlok dan jauh dari harapan.

Baca juga : Garuda Muda Sukses Lewati Laga Dramatis

"Gim awal sebenarnya sudah sesuai strategi. Cuma setelah itu ada kebimbangan dari cara dan strategi bermain saya di gim kedua. Lawan selalu berupaya menjauhkan bola. Selain itu kecepatannya juga ditingkatkan dan saya tidak bisa mengimbangi," ujar Ikhsan.

"Bermain beregu itu berbeda sekali. Tekanan mentalnya lebih berat, itu yang saya rasakan sehingga tidak bisa bermain normal," ujar Ikhsan. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.