Dark/Light Mode

Asia Beregu 2022

Jepang Mundur, Putri Indonesia Melaju Ke Final

Sabtu, 19 Februari 2022 19:57 WIB
Foto: Dok. PP PBSI
Foto: Dok. PP PBSI

RM.id  Rakyat Merdeka - Tanpa mengeluarkan keringat, tim putri Indonesia meraih tiket ke partai puncak Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu (BATC) 2022.

Gregoria Mariska Tunjung dan kawan-kawan ke final tanpa tanding setelah lawannya, Jepang mundur. Sesuai jadwal, laga semifinal antara Indonesia dan Jepang sebenarnya akan berlangsung Sabtu (19/2) pagi.

Baca juga : Bawa Durian, Dubes Hermono Semangati Tim Bulutangkis Indonesia

Namun sayang, pertandingan yang siap mentas di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia, batal berlangsung. Seperti disampaikan oleh Badminton Asia, tim putri Jepang mengundurkan diri dari kejuaraan ini.

Pemain asal Negeri Sakura itu tidak fit untuk turun bertanding. Informasi kepastian Jepang mundur tersebut diterima tim Indonesia pagi hari saat dalam perjalanan naik bus dari Hotel Sunway Pyramid ke stadion. Tim menyambut dengan gembira.

Baca juga : Atasi India, Putra Indonesia Juara Grup A

"Kita ucapkan rasa syukur bisa lolos tanpa mengeluarkan keringat setelah tim Jepang mundur. Padahal dari semalam kita sudah kumpul dan bertanya ke pemain, mereka menjawab siap berjuang habis-habisan untuk menyumbang poin," ujar Herli Djaenudin, pelatih tunggal putri.

"Alhamdulillah hasil ini harus kita syukuri. Diberi kemudahan bisa lolos ke final dengan tanpa tanding. Anak-anak sebenarnya sudah siap tempur dan kondisi pemain juga sehat dan siap secara mental dan fisik," ujar Prasetyo Restu Basuki, pelatih ganda putri.

Baca juga : Bandung Bank bjb Punya Kans Lolos Final Four

"Setelah Jepang mundur, kami makin semangat. Semoga kita bisa juara dan saya bisa mendapatkan kado ulang tahun terbaik," ujar Febriana Dwipuji Kusuma.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.