Dark/Light Mode

Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2022

Srikandi Cicipi Gelar Penglaris

Senin, 21 Februari 2022 08:10 WIB
Tim Bulutangkis Putri Indonesia. (Foto: dok. PBSI).
Tim Bulutangkis Putri Indonesia. (Foto: dok. PBSI).

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim bulutangkis putri Indonesia membuat sejarah baru. Untuk pertama kalinya dalam 15 tahun, Srikandi Indonesia berhasil menjuarai Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu (BATC) 2022.

INDONESIA terakhir kali me[1]rebut gelar juara beregu putri adalah pada 2007. Kala itu, tim putri Indonesia menjadi juara sekaligus merebut medali emas di SEA Games 2007 yang berlangsung di Nakhon Rachasima, Thailand.

Baca juga : Tim Putra Gagal Ikuti Jejak Putri

Setelah itu, tim beregu putri Indonesia selalu ga­gal merebut trofi juara di berbagai ajang apa pun. Kepastian tim bulutangkis putri Indonesia juara, setelah pasangan Nita Marwah/Lanny Mayasari berhasil mengalahkan pasangan Korea Selatan (Korsel), Kim Min Ji/Park Min Jeong 23-21, 21-11. Alhasil, Indonesia menang 3-1 atas Korsel pada laga final di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia, kemarin.

Tim beregu putri Indonesia menjadi negara ketiga setelah Tiongkok dan Jepang yang mampu menyabet gelar beregu Asia. “Bangga dan sangat melegakan saya bisa tampil baik bersama Lanny dan mempersembahkan kemenangan serta mengantarkan Indonesia juara,” ujar Nita yang berasal dari klub Exist usai seremoni juara. “Tadi saya sempat tegang juga karena ini partai final.

Baca juga : Ukir Sejarah, Tim Putri Bulutangkis Indonesia Juara BATC 2022

Alhamdulillah bisa menang dan membawa Indonesia juara. Ini gelar yang sangat menggembirakan kita semua,” sebut Lanny. Sementara dua angka kemenangan lain dipersembahkan oleh Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani. “Alhamdulillah tim putri Indonesia berhasil membuat sejarah.

Untuk pertama kali merebut gelar juara kejuaraan beregu Asia. Selamat untuk para pemain yang sudah berjuang hebat,” tutur Herli Djaenudin, pelatih tunggal putri. Pelatih ganda putri, Prasetyo Restu Basuki juga mengaku lega dan bersyukur anak didiknya bisa tampil optimal di final. “Semua sudah berjuang hebat hingga jadi juara,” ucapnya.

Baca juga : Nita/Lanny Menang, Tim Putri Garuda Muda Terbang Tinggi

Gregoria begitu gembira dan lega, tim yang dikapteninya bisa mengukir sejarah. Apalagi ini pertama kali lolos ke final dan tampil sebagai juara beregu Asia. “Saya bangga dan bersyukur Puji Tuhan bisa membawa tim putri Indonesia juara. Ini berkat kebersamaan dan kekompakan tim. Semua pemain tampil hebat dan penuh semangat,” ujar pebulutangkis dari klub Mutiara itu.  [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.