Dark/Light Mode

Final Asia Beregu 2022

Nita/Lanny Menang, Tim Putri Garuda Muda Terbang Tinggi

Minggu, 20 Februari 2022 14:56 WIB
Tim Putri Garuda Muda. Foto: Istimewa)
Tim Putri Garuda Muda. Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hadir dengan pemain-pemain muda. Tetapi berbekal perjuangan hebat, tim putri Skuad Garuda Muda bisa terbang tinggi dengan untuk kali pertama menjadi juara Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu (BATC) 2022.

Smash mematikan dari Nita Violina Marwah yang tak tertangkis, mengakhiri perjuangan heroik Indonesia menjadi juara beregu Asia. Angka terakhir tersebut memastikan Nita/Lanny Tria Mayasari menang atas Kim Min Ji/Park Min Jeong, dengan skor 23-21, 21-11 dalam durasi 34 menit.

Baca juga : Kalahkan Wakil Korsel, Putri KW Antar Merah-Putih Unggul 2-1

Bendera Merah-Putih pun bisa berkibar dan lagu kebangsaan Indonesia Raya berkumandang di arena untuk mengiringi kejayaan tim putri Indonesia naik podium juara.

"Bangga dan sangat melegakan saya bisa tampil baik bersama Lanny dan mempersembahkan kemenangan serta mengantarkan Indonesia juara," ujar Nita.

Baca juga : Ana/Tiwi Belum Berhasil, Indonesia Vs Korsel 1-1

 "Tadi saya sempat tegang juga karena ini partai final. Alhamdulillah bisa menang dan membawa Indonesia juara. Ini gelar yang sangat menggembirakan kita semua," sebut Lanny.

Dengan tambahan kemenangan dari Nita/Lanny tersebut, Indonesia memastikan juara beregu Asia setelah menang atas Korea Selatan dengan 3-1 dalam pertandingan final di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia, Minggu (20/2) siang.

Baca juga : Tekuk Wakil Korsel, Gregoria Bawa Indonesia Unggul 1-0

Dua angka kemenangan lain dipersembahkan oleh Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.