Dark/Light Mode

Ini 6 Tim Yang Lolos Ke 16 besar Liga 3 Nasional

Rabu, 23 Februari 2022 06:33 WIB
Laga kompetisi liga 3 nasional. (Foto : PSSI)
Laga kompetisi liga 3 nasional. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kompetisi Liga 3 putaran nasional babak 32 besar telah dimainkan dalam tujuh hari pertandingan, enam tim memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga 3 putaran nasional yang dimainkan di enam tempat berbeda, Selasa (22/2/2022).

Dilansir laman PSSI,  Grup S, PSGC Ciamis sebagai pemuncak klasemen dengan raihan 9 poin dan Mataram Utama sebagai runner up dengan koleksi 6 poin berhak melaju ke babak 16 besar. PSGC mengalahkan Mataram Utama dengan skor tipis 2-1 pada laga yang dimainkan di Stadion Galuh Ciamis.

Baca juga : Ini 16 Daerah Yang Bakal Penuhi Kebutuhan Kedelai Nasional

Persidago Gorontalo sebagai pemuncak klasemen Grup U dengan koleksi 7 poin ditemani Persegres Gresik sebagai runner up dengan koleksi 6 poin juga mewakili grup ini berhak lolos ke babak 16 besar. Persegres Gresik mengalahkan Patriot Candrabhaga dengan skor tipis 2-1, di pertandingan lain, Persidago ditahan imbang 2-2 oleh Jambi United.

Terakhir beralih ke Grup V, di grup ini Deltras Sidoarjo dan PS Siak yang mengantongi tiket ke babak 16 besar. Deltras sebagai pemimpin klasemen dengan raihan 7 poin, Deltras menang mutlak 4-0 dari tamunya Gasma Enrekang. Sedangkan PS Siak juga memupuskan harapan Perseden Denpasar juga dengan skor identik.

Baca juga : Siang Ini, Jokowi Lantik Kepala Badan Pangan Nasional

“Semua tim yang lolos tentu akan berlomba dan bekerja keras untuk bisa menang. Apalagi ini tinggal selangkah lagi untuk naik level ke liga dua,” ujar asisten pelatih Deltras Sidoarjo Ibnu Grahan.

“Bermain di Sidoarjo atau di kandang sendiri tentu sangat kami harapkan. Kita sudah hafal dengan lapangan yang biasa kita pakai berlatih, dan atmosfirnya juga tentu sesuai dengan yang kita harapkan,” lanjut Ibnu.

Baca juga : Kementan Terus Dorong Produksi Kedelai Nasional

Liga 3 babak 32 besar putaran nasional menyisakan satu hari lagi pertandingan dimana besok Rabu (23/2/2022) akan sangat menentukan siapa 10 tim lain yang akan menyusul enam tim yang sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.