Dark/Light Mode

Ini 8 Pemain Timnas Yang Kemungkinan Terpapar Covid

Senin, 31 Januari 2022 08:11 WIB
Para pemain timnas Indonesia. (Foto : PSSI)
Para pemain timnas Indonesia. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Delapan pemain Timnas Indonesia dilaporkan terpapar Covid jelang laga lawan Timor Leste. Pelatih Shin Tae yong tidak menyebutkan siapa pemain yang terpapar, namun ada 10 pemain inti yang absen pada laga lawan Timor Leste.   

Indonesia sukses mengalahkan Timor Leste 3-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu (30/1/2022) malam WIB. Ini merupakan uji coba kedua Indonesia dengan Timor Leste. Pada laga pertama, Tim Garuda berhasil menang 4-1.

Di laga tersebut, skuad Garuda cuma membawa lima pemain cadangan pada laga ini. Mereka adalah Ernando Ari, Achmad Figo Ramadani, Edo Febriansah, Sani Rizki Fauzi, dan Dedik Setiawan.

Baca juga : Ini 8 Fakta Penting Soal Gempa M5,2 Pangandaran, Yang Getarannya Terasa Kuat Hingga Kebumen

Beberapa pemain inti yakni Evan Dimas Darmono, Syahrul Trisna, Muhammad Rafli, Rizky Ridho, Rizky Dwi, Syahrian Abimanyo, Hanis Saghara, Irfan Jaya, Muhammad Adi Satrio, dan Yabes Roni tidak tampak.

Kemungkinan beberapa nama tersebut yang diduga terpapar Covid sehingga tak bisa bermain.

Baca juga : KPK-Taspen Jamin Pemenuhan Hak dan Kewajiban Pegawai

Pelatih Shin Tae-yong membenarkan ada delapan pemain yang terpapar meski sudah melakukan PCR setiap hari, hasil positif COVID-19 tak bisa terhindari.

"Sebenarnya kami setiap hari melakukan test PCR dan protokol lebih ketat dari waktu-waktu lain. Jadi, sampai ada delapan pemain yang positif akhirnya tidak bisa ikut pertandingan hari ini," kata Shin Tae-yong selepas laga.

"Sebenarnya porkes sangat kita patuhi dengan baik, tetapi dengan terjadi situasi seperti ini, saya sangat bingung dan tidak tahu bagaimana," sambungnya.

"Kalau untuk masalah masalah corona ini kami harus mempertimbangkan lagi bagaimana untuk ke depannya," pungkasnya.

Meski dalam situasi tidak lengkap, Indonesia mampu menang 3-0 lawan Timor Leste lewat gol Terens Puhiri, Ramai Rumakiek, dan Ricky Kambuaya. [IPL]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.