Dark/Light Mode

Jelang All England 2022

Herry Bijak, Gregoria Pasang Target Khusus

Jumat, 25 Februari 2022 09:00 WIB
Fajar dan Rian.(Foto: PBSI).
Fajar dan Rian.(Foto: PBSI).

 Sebelumnya 
Target ganda putra di All England itu ke final dulu, nanti di final kan apa pun bisa terjadi,” sahut Herry. Hal senada disampaikan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Fajar mengaku siap tempur. Pasangan nomor sembilan dunia ini pun merasa memiliki nilai plus karena bisa pemanasan dulu di Jerman Terbuka sebelum turun di All England.

Menurutnya, melihat hasil undian di All England, sangat disayangkan. Kkarena empat pasangan ganda putra Indonesia langsung bertemu di babak pertama. “Tetapi ini kan pertandingan individual. Jadi pasti ada seperti itu. Kita jalanin saja,” tutur Fajar.

Baca juga : Cipayung Tarik Mundur 11 Wakil

Mengenai persiapan, Fajar mengaku sudah cukup baik, tinggal maintenance saja. Jaga kondisi dan kesehatan. Nilai plus pasangan ini karena ikut Jerman Terbuka. “Kami bisa mengukur kekuatan kami karena lawan di All England juga sebagian besar main di Jerman. Kami juga jadikan Jerman sebagai ajang pemanasan,” sambung Rian.

Sementara di sektor tunggal putri, laga seru juga akan tersaji di babak pertama saat wakil Indonesia Gregoria Mariska Tunjung menantang anak ajaib asal Korea Selatan, An Se Young. Gregoria yang baru saja mengantarkan tim putri Indonesia mencetak sejarah sebagai juara Asia untuk pertama kalinya mengatakan, punya target khusus saat pertemuan pertama mereka di level senior nanti.

Baca juga : Duo Ganda Putra Saling Cakar

“Puji Tuhan hari ini sudah mulai kembali latihan setelah pulang dari Malaysia dan menjalani karantina. Latihannya juga sudah normal, fisik dan teknik. Semoga di sisa waktu sebelum ke All England ini, kondisi saya bisa naik dan naik terus,” kata Gregoria. “Jujur saya punya target nanti saat bertemu An Se Young, tapi saya tidak mau membebankan diri terlalu jauh. Saya mau fokus ke persiapan sebaik mungkin, latihan keras, biar nanti di sana bisa nambah lagi percaya dirinya. Motivasi saya juga meningkat usai saya dan tim berhasil juara di Kejuaraan Asia,” ungkap Gregoria. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.