Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Menpora \Nilai Sarana Olahraga UPI Penuhi Standar Implementasi DBON

Minggu, 6 Maret 2022 05:23 WIB
Menpora Zainudin Amali. (Foto : Kemenpora)
Menpora Zainudin Amali. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menpora Zainudin Amali meninjau sarana olahraga di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Bandung, Jawa Barat, Sabtu (5/3).

Menpora Amali menilai, fasilitas olahraga yang ada di kampus tersebut memenuhi standar dalam implementasi Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). 

“Saya kira untuk start awal implementasi DBON, UPI sudah memenuhi standar dan apa yang masih kurang, kita akan coba lengkapi,” kata Menpora Amali disela-sela peninjauannya dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (6/3). 

Baca juga : Merdeka Belajar Sejalan Dengan Pendidikan Islam

Menpora Amali menjelaskan, kampus UPI menjadi salah satu sentra pembinaan talenta dari 10 daerah yang ada. Pemilhan ini juga didasari karena perguruan tinggi memiliki laboratorium sport science. 

“Sekarang ini untuk prestasi olahraga tidak mungkin kita menghindarkan diri dari sport science. Tempat sport science paling tepat ada di perguruan tinggi,” ujar Menpora Amali. 

Pada pelaksanaan DBON ini, Menpora Amali menerangkan pelajar yang duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) akan direkrut. Proses perekrutan atlet ini tentunya yang memiliki talenta olahraga, terutama mengandalkan teknik dan akurasi. 

Baca juga : Menpora Pastikan Keterlibatan Perguruan Tinggi Dalam Implementasi DBON

“Kita mulai dari yang kelas satu SMP. Kita fasilitasi. Tentu itu semua ada syarat yang ketat dan mereka nantinya benar-benar dalam satu training camp. Mereka akan dibina untuk bisa berprestasi dalam ajang Olimpiade,” terang Menpora Amali. 

Dalam kesempatan ini, Menpora Amali bersama Rektor UPI Solehuddin dan rombongan meninjau sejumlah sarana olahraga diantaranya lapangan tenis, tenis meja, bulu tangkis, stadion sepak bola, kolam renang, lapangan basket, lapangan golf.

Kemudian, ada laboratorium kebugaran dan laboratorium sport science. Bahkan, beberapa alat seperti diers myoline professional dan stork standing test dicoba Menpora Amali. 

Baca juga : Menpora Beri Bantuan Sarana Olahraga Untuk Universitas Syiah Kuala

Ikut hadir mendampingi Menpora Amali, Asisten Deputi Olahraga Prestasi Surono dan Plt Asisten Deputi Standardisasi dan Infrastruktur Olahraga Ary Moelyadi. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.