Dark/Light Mode

Menpora: Suporter Bisa Masuk Stadion, Asal....

Selasa, 15 Maret 2022 08:11 WIB
Laga Liga 1 antara Persebaya Vs Barito Putera. (Foto : LIB)
Laga Liga 1 antara Persebaya Vs Barito Putera. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menpora Zainudin Amali mengatakan pemerintah sudah mengizinkan kehadiran penonton di kegiatan olahraga. Namun  dengan tetap menyesuaikan level PPKM di daerah setempat. 

"Kegiatan olahraga sudah boleh ada kehadiran penonton namun tetap disesuaikan dengan level PPKM di daerah tersebut. Pemerintah sebelumnya sudah buka kesempatan kegiatan olahraga ditonton langsung di lapangan. Ada beberapa cabang olahraga yang sudah, seperti sepakbola liga 1 sudah mulai tapi terbatas, begitu juga dengan IBL basket," katanya.

Baca juga : Netizen: Jennifer Bachdim Mommy Paling Aduhay...

Menurut Menpora pengumuan dari pemerintah ini maka ini menjadi pegangan pimpinan cabor. "Saya kira dengan pemberitahuan resmi dari pemerintah ini akan menjadi pegangan dan rujukan buat para pimpinan cabang olahraga yang mengadakan kegiatan olahraga baik itu berupa kompetisi, turnamen dan kejuaraan," jelasnya.

Meski demikian, kata Menpora Amali,  level PPKM akan tetap diperhatikan apakah bisa dihadiri suporter atau tidak. "Saya kira pemerintahan sudah menghitung seberapa jauh dan seberapa besarnya  tetapi tetap di sesuaikan dengan level PPKM di daerah tersebut," katanya.

Baca juga : Teroris Sudah Masuk Partai, Waspadalah..!

Sementara itu, Ketum PSSI Mochamad Iriawan menyampaikan bahwa, PSSI sudah mulai melakukan penjajakan dengan provinsi setempat terkait hal ini, khususnya di kompetisi BRI Liga 1 2021-2022. 

Namun, menurutnya, walaupun sudah mendapat lampu hijau dari pemerintah pusat,  PSSI tetap harus melakukan rapat koordinasi  dengan satgas covid Bali dan dengan Pemda Provinsi Bali.

Baca juga : Vettel Minta Massi Tetap Bertahan...

"Walaupun hanya tinggal 4 kali pertandingan tapi kita akan coba, apabila dari daerah sempat memberikan sinyal boleh maka kita akan memperbolahkan penonton di lapangan. Yang jelas ini hal yang luar biasa karena atmosfir sepakbola dengan penonton berbeda dengan tidak ada penonton," katanya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.