Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Sore Ini Lawan Bali United, Singo Edan Jaga Asa Kejar Gelar Juara

Selasa, 15 Maret 2022 09:41 WIB
Para pemain Arema FC saat bertemu Persib Bandung. (Foto : LIB)
Para pemain Arema FC saat bertemu Persib Bandung. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sore ini, Selasa (15/3) pukul 17.00 WIB, Arema FC siap menjaga asa juara saat menghadapi pemuncak klasemen Liga 1, Bali United pada pekan 31 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali. 

Bagi Arema FC, laga melawan Bali United sangat penting untuk menjaga asa menjadi juara musim ini meskipun peluang tim berjuluk Singo Edan.

Klasemen sementara Liga 1, Singo Edan menempati peringkat keenam dengan 58 poin atau selisih 8 poin dari Bali United dan Persib Bandung .

Namun apabila Bagas Adi Nugroho dkk dapat memenangkan pertandingan dan mengamankan tiga poin dari Bali United setidaknya asa menjadi juara masih ada meskipun harus masih bergantung pada hasil yang diraih tim lain sebagai pesaing.

Baca juga : Cetak Gol, Braif Fatari Semangat Sapu Bersih 4 Laga Sisa

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida menegaskan siap menghentikan tren positif lawan yang selalu meraih hasil positif selama putaran kedua. Ia mengaku sudah melakukan analisa kekuatan dan kelemahan dari Bali United.

“Jadi kita mempersiapkan tim untuk menghentikan strong poin mereka dan mengeksploitasi kelemahan lawan. Itulah yang kita lakukan disetiap pertandingan,” ujar pelatih berusia 48 tahun.

Ia tidak ingin pemain terbebani dengan target juara, untuk itu ketika menghadapi Bali United yang paling penting adalah bagaimana fokus memenangkan pertandingan.

“Kami mempersiapkan tim sebaik mungkin untuk meraih poin. Itu target kami, selalu melakukan persiapan untuk meraih target tiga poin,” kata mantan juru taktik Semen Padang.

Baca juga : Lawan Persik, 3 Pendekar Cisadane Absen

Sementara itu, pelatih Bali United FC, Stefano Cugurra mengaku mewaspadai striker Arema FC, Carlos Fortes.

Ia akan berusaha mematikan pergerakan striker asal Portugal tersebut. Menurutnya sosok Carlos Fortes adalah salah satu pemain kunci lawan yang perlu mendapat perhatian khusus dari lini belakang Bali United.

Carlos Fortes menjadi mesin gol bagi Arema FC dan juga masuk dalam jajaran top skorer dengan koleksi 17 gol. Untuk itu ia meminta pemain Bali United untuk tidak lengah dan fokus mengantisipasi pergerakan pemain lawan.

“Ya dia (Carlos Fortes) pemain yang paling banyak mencetak gol di sana dan top skorer Arema. Kita harus matikan dia, karena dia punya kualitas. Kita harus punya kosentrasi buat dia tidak bisa cetak gol,” kata mantan pelatih Persija Jakarta.

Baca juga : Irfan Jadi Striker, Persija Gasak Persikabo 4-0

Namun bukan hanya sosok Carlos Fortes yang akan mendapat perhatian karena menilai materi pemain yang dimiliki Arema FC cukup merata kualitasnya di semua lini. 

“Semua pemain kita, saya pikir sudah punya tanggung jawab bertahan di dalam tim. Jadi kita tidak lihat satu dua orang di dalam tim Arema. Seperti striker ada Carlos (Fortes) ada pemain lain juga pemain lokal mereka berkualitas di sana,” ungkap pelatih asal Brasil.

“Kita fokus sebagai tim bukan sebagai individu-individu,” imbuhnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.