Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonesia

Lawan Persija, 4 Pemain Inti Laskar Padjajaran Absen

Minggu, 13 Maret 2022 11:16 WIB
Para pemain Persikabo 1973 di ajang Liga 1. (Foto : LIB)
Para pemain Persikabo 1973 di ajang Liga 1. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Minggu (13/3) kekuatan Persikabo 1973 dipastikan akan berkurang saat mereka menghadapi Persija Jakarta dalam lanjutan pekan ke-31 BRI Liga 1 2021/22 Stadion Kompyang Sujana.

Menghadapi skuad Macan Kemayoran, Persikabo kehilangan empat pemain inti secara bersamaan karena akumulasi kartu. Tiga di antaranya adalah trio lini depan andalan Laskar Padjajaran, yaitu Dimas Drajad, Aleksander Rakic, dan Ciro Alves. Sementara satu lagi adalah Birrul Walidain.

Pelatih Liestiadi mengaku anak asuhnya sudah siap tempur di lapangan, meski diakui dirinya mesti memutar otak guna menemukan formula yang tepat untuk mengisi pos di lini depan.

Baca juga : Malam Ini Persib Vs Madura United, David Da Silva Diragukan Main

"Kondisi anak-anak tidak ada masalah, kita semua sudah siap tempur. Tapi kami ada sedikit kendala, yaitu kekurangan pemain terutama penyerang. Ada empat pemain yang kena akumulasi, Rakic, Ciro dan Dimas absen. Untuk pemain belakang ada Birrul," ungkap Liestiadi dilansir laman resmi LIB.

"Untuk pemain pengganti di belakang tidak ada masalah, yang jadi masalah di lini depan. Tetapi siapapun yang diturunkan, saya yakin mereka akan berbuat yang terbaik untuk kami. Secara keseluruhan kami sudah siap tempur untuk meraih poin dari Persija," sambungnya.

Liestiadi menegaskan target mereka adalah tidak kehilangan poin dari Persija. Itu lantaran mereka membutuhkan tiga angka tambahan guna memastikan bertahan di Liga 1 musim depan.

Baca juga : Indonesia Komitmen Jadi Pionir Model Pertanian Inovatif Asia Pasifik

Dilihat dari posisi klasemen, poin maksimal Persipura Jayapura yang saat ini berada di peringkat ke-16 adalah 36, sementara Persikabo 1973 sekarang sudah mengantongi 34 poin.

"Motivasi kami hanya satu, bagaimana kami bisa meraih poin penuh dari Persija agar selamat dari degradasi. Untuk masalah kekalahan Persija, kami tidak mau pusing. Kami hanya fokus di tim kami, apalagi absennya tiga striker, otomatis tim pelatih akan kerja keras menurunkan komposisi terbaik di depan," jelasnya.

Hal senada diutarakan pemain belakang Gilang Ginarsa yang berharap bisa mengamankan poin dari Macan Kemayoran sehingga Persikabo bisa memastikan bertahan lebih cepat di Liga 1.

Baca juga : Malam Ini Bali United Vs Persiraja, Spaso Kejar Top Skor

"Alhamdulillah dari kemarin melawan Persela kondisi kami tidak ada yang cedera. Kendalanya memang ada yang akumulasi kartu. Saya yakin tim pelatih bisa meracik strategi. Saya berharap dukungan suporter agar kami siap meraih poin, agar bisa mengamankan posisi kami di Liga 1," tutur Gilang. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.