Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Persija Keok Lagi, Sudirman: Pemain Sudah Bagus, Ini Tanggung Jawab Saya

Jumat, 18 Maret 2022 06:41 WIB
Duel Persija Vs Madura United pada Kamis (17/3) malam WIB. (Foto : Persija)
Duel Persija Vs Madura United pada Kamis (17/3) malam WIB. (Foto : Persija)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persija kembali gigit jari tak mednapat poin. Pada laga tunda kontra Madura United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (17/3/2022) malam, Syahrian Abimanyu dkk. kalah dengan skor 1-3.

Gawang Macan Kemayoran dibobol oleh Renan Silva (17’), gol bunuh diri Rohit Chand (33’), dan Bayu Gatra (37’). Sementara satu gol Persija dilesakkan oleh Taufik Hidayat pada menit ke-64.

Baca juga : Pelatih Persib Yakin Bruno Bisa Jadi Top Skor Di Liga 1

Taufik berhasil melepaskan tembakan mendatar dengan kaki kirinya setelah menerima umpan matang Makan Konate.

Pelatih Persija, Sudirman, mengatakan dalam konferensi pers pascalaga bahwa Madura United bermain efektif dalam memanfaatkan peluang yang tercipta, khususnya gol perdana. Momen tersebut membuat permainan Persija tergganggu. 

Baca juga : Sudirman Jempolin Aksi Macan Kemayoran Muda

“Pertandingan sebenarnya berjalan dengan baik dan bagus. Tapi peluang yang mereka dapatkan bisa menjadi gol dengan cepat sehingga kami tertekan,” kata Coach Sudirman.

“Saya pikir Madura United punya pemain-pemain yang bagus dalam finishing. Mereka tidak banyak dapat peluang, tetapi peluang-peluang yang mereka dapatkan itu bisa berbuah gol,” tuturnya melanjutkan. 

Baca juga : Lawan Persik, 3 Pendekar Cisadane Absen

Sementara itu, Coach Sudirman pun mengucapkan permintaan maaf kepada suporter Persija, the Jakmania.

“Saya meminta maaf atas kekalahan ini. Ini adalah tanggung jawab saya. Pemain sudah berjuang di lapangan. Kekalahan ini akan menjadi pelajaran ke depannya di mana kami masih ada tiga pertandingan. Tentunya saya harapkan pemain masih punya gairah karena gairah itu sangat menentukan hasil pertandingan,” ucap pelatih yang akrab disapa Coach Jenderal itu dilansir laman resmi klub. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.