Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

All England 2022

Taklukkan Wakil India, Marcus/Kevin Melaju Semifinal

Jumat, 18 Maret 2022 21:30 WIB
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. (Foto: PP PBSI)
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. (Foto: PP PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ganda putra nomor satu dunia asal Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sukses menembus babak semifinal turnamen bulutangkis All England 2022.

Hasil ini mereka raih usai mengalahkan wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dua gim langsung 24-22, 21-17.

Berlaga di Utilita Arena Birmingham, Inggris pada Jumat (18/3), The Minions tidak memulai laga dengan mudah.

Baca juga : Leo/Daniel Dan Bagas/Fikri Lolos Perempat Final, Ini Harapan Herry IP

Banyak melakukan kesalahan sendiri di gim pertama membuat mereka harus tertinggal 15-20 terlebih dahulu. Tapi dengan semangat pantang menyerah, Marcus/Kevin berhasil membalikkan keadaan dan menang 24-22.

"Kami hampir kalah di gim pertama. Lawan bermain sangat baik, cepat, dan punya power. Setelah tertinggal 15-20 kami coba main nothing to lose, melakukan yang terbaik, fokus satu poin demi satu poin dan beruntung bisa balik menang," ujar Kevin usai pertandingan.

"Di gim pertama kami banyak melakukan kesalahan sendiri, terutama di servis. Tiga sampai empat kali kami kehilangan poin dari servis," sambung Marcus.

Baca juga : Kalahkan Gresik Petrokimia, JPF Melaju Grand Final

Setelah menang di gim pertama, penampilan Marcus/Kevin membaik di gim kedua. Kontrol permainan pun dapat dipegang sepenuhnya. Mereka mengakui kemenangan di gim pertama menambah kepercayaan diri.

"Bisa mengejar poin di gim pertama membuat kami lebih percaya diri. Akhirnya di gim kedua kami tidak banyak melakukan kesalahan sendiri," ucap Marcus.

Kembali ke empat besar, Marcus/Kevin mengaku sangat senang tapi mereka sadar lawannya akan semakin berat.

Baca juga : Cedera Betis Kanan, Apriyani Batal Ikut Laga Swiss Open

The Minions menanti pemenang antara Takuro Hoki/Hugo Kobayashi (Jepang) melawan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (Indonesia).

"Kami sangat senang bisa masuk ke semifinal tapi besok pertandingan akan semakin berat, jadi kami harus fokus lagi," ungkap Marcus.

"Hoki/Kobayashi lawan yang berat dan tidak mudah buat kami, begitu juga Bagas/Fikri. Kami akan coba yang terbaik. Tapi saya rasa hari ini Bagas/Fikri yang akan menang," ujar Kevin. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.