Dark/Light Mode

All England 2022

Kalahkan The Minions, Bagas/Fikri Melesat Ke Final

Sabtu, 19 Maret 2022 21:10 WIB
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. (Foto: Dok. PP PBSI)
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. (Foto: Dok. PP PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pertandingan dua wakil Indonesia di sektor ganda putra babak semi final turnamen bulutangkis All England 2022 dimenangkan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Pasangan ini  menghentikan langkah ganda nomor satu dunia peraih dua gelar All England yang tak lain seniornya Bagas/Fikri, yaitu Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Berlaga di Utilita Arena Birmingham, Sabtu (19/3), Bagas/Fikri menang dengan pertarungan sengit tiga gim 22-20, 13-21, 21-16. Tampil dengan penuh kepercayaan diri, tak henti menyerang, Bagas/Fikri berhasil membuat The Minions tidak bisa keluar dari tekanan.

Baca juga : The Daddies: Cedera Bukan Halangan Buat Raih Tiket Semifinal

Permainan ini pula yang mengantarkan mereka menjungkalkan juara dunia di babak perempat final, Jumat (18/3).

"Alhamdulillah kami lagi-lagi bisa menyelesaikan pertandingan dengan lancar dan diberikan kemenangan. Hari ini kami bermain cukup baik, all out dan mengeluarkan semua kemampuan secara maksimal," ujar Fikri.

"Gim pertama kami bisa memegang kendali permainan, tidak membiarkan Koh Sinyo dan Mas Kevin untuk berkembang.," ujar Fikri.

Baca juga : Raih Tiket Semifinal, Bagas/Fikri: Sempet Tertinggal, Kami Yakin Menang

Tiba di laga puncak di penampilan perdana di All England bak mimpi bagi pasangan ini.

"Saya masih merasa seperti mimpi. Kami menjalani hari-hari sulit di tahun lalu, tahun ini kami mau bangkit. Semoga ini jadi awal yang baik buat kami," ucap Fikri.

"Tidak menyangka bisa masuk final All England pertama kali. Tapi kami tidak mau terlalu senang dulu karena tugas belum selesai, masih ada final besok," tutur Bagas.

Baca juga : Gilas Wakil India, Minions Ke Semifinal

Sementara itu, Marcus/Kevin mengakui keunggulan juniornya itu. "Mereka hari ini bermain sangat bagus dan kami banyak melakukan kesalahan sendiri. Selamat untuk Bagas/Fikri," ujar Marcus.

"Kami memang berharap bertemu Bagas/Fikri karena Indonesia akan punya wakil di final. Tapi seperti saya bilang kemarin lawan siapa pun pasti sulit. Kami sudah tahu permainan masing-masing," sambung Kevin.

Indonesia masih menyisakan satu wakil lain di ganda putra yang akan bertanding. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melawan  wakil China, yaitu He Ji Ting/Tan Qiang. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.