Dark/Light Mode

Juara Di MotoGP Mandalika, Oliveira Sebut Pegawai Hotel Dan Dedikasikan Trofi Buat Anaknya

Minggu, 20 Maret 2022 15:53 WIB
Pembalap Portugal, Miguel Oliveira. (Foto : MotoGP)
Pembalap Portugal, Miguel Oliveira. (Foto : MotoGP)

RM.id  Rakyat Merdeka - MotoGP Indonesia 2022 kelar digelar. Pembalap Red Bull KTM, Miguel Oliveira sukses menjadi pemenang di aspal basah ajang MotoGP Mandalika 2022.

 Pembalap Red Bull KTM Factory Racing, Oliveira tampil sebagai juara pertama balap MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada balapan Minggu, (20/3).

Oliveira mengawali start dari posisi 7 dan langsung menyodok ke posisi depan, duel dengan Miller yang juga mengawali start dengan bagus. Miller sendiri start dari posisi 9.

Posisi kedua direbut pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo (Prancis). Ketiga adalah Johann Zarco (Prancis/Pramac Racing).

Baca juga : Dukung MotoGP Mandalika, Menkominfo Geber 5G Experience Dan Spektrum Frekuensi

Jack Miller (Australia/Ducati Lenovo Team) mengamankan posisi empat setelah sebelumnya sempat berduel dengan Oliveira di perebutan posisi pertama.

Bagi Miguel Oliveira hasil ini sangat menggembirakan mengingat prestasinya yang kurang bagus pada musim 2020 dan 2021. 

Ini adalah kemenangan keempat Miguel Oliveira sepanjang kariernya di kelas MotoGP.

Menariknya, saat wawancara, Oliveira menyebut Risman, seorang pegawai hotel yang membantunya selama dia di Mandalika. Dia berjanji akan menyebutnya saat wawancara apabila naik podium di MotoGP Mandaika 2022.

Baca juga : Sukseskan MotoGP Mandalika, PLN Sediakan Listrik Berkualitas Dan Andal

"Terimaksih buat Risman yang membantu saya selama di Mandalika. Saya juga mendedikasikan trofi ini untuk anak perempuan saya," kata Miguel Oliviera yang menjelaskan bakal langsung fokus ke GP Argentina dua pekan mendatang.  

Sementara Fabio Quartararo yang menempati pole sempat kesalip dan menempati posisi kelima. Di pertengahan lap, dia bisa terus mengejar Zohan Zarco hingga ke posisi kedua.

"Saya tahu potensi saya di race basah. Saya berusaha maksimal dan terus melaju," kata Quartararo usai balapan.   

Oliveira, pembalap asal Portugal ini baru musim 2019, ke kelas MotoGP. Dia ada di naungan KTM dan bimbingan Tech 3 Racing yang kala itu baru saja meninggalkan Yamaha. Meski membela tim satelit, Oliveira dipastikan akan mengendarai RC16 dengan spek pabrikan dengan harapan dirinya mendapat kesempatan membela Red Bull KTM Factory Racing pada 2021.

Baca juga : Keren, Medical Center MotoGP Mandalika Canggih Berstandar Internasional

Oliveira pun memanfaatkan kesempatan ini dengan baik. Meski terseok-seok dan harus absen di dua seri terakhir 2019 akibat cedera bahu usai tertabrak Johann Zarco di Silverstone, Inggris, Oliveira bangkit pada 2020 dengan langsung tampil kompetitif sejak seri perdana.

Dalam balapan MotoGP Styria, ia pun berhasil membayar kepercayaan KTM, dengan meraih kemenangan perdananya di MotoGP, serta membawa KTM menang di kandangnya sendiri. Ini juga merupakan bukti bahwa ia memang layak mendapatkan tempat di Red Bull KTM Factory Racing, menggantikan Pol Espargaro yang hengkang ke Repsol Honda. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.