Dark/Light Mode

MotoGP Mandalika 2022, Joan Mir: Lintasan Basah Sangat Menyulitkan

Selasa, 22 Maret 2022 06:12 WIB
Pembalap Suzuki, Joan Mir. (Foto : MotoGP)
Pembalap Suzuki, Joan Mir. (Foto : MotoGP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pembalap Joan Mir finish di nomor enam pada MotoGP Mandalika, Lombok, Minggu (20/3). Lintasan sirkuit yang basah, bikin Mir harus kerahkan tenaga maksimal untuk bermain rem.

Balapan sempat ditunda sampai 1 jam 15 menit, karena hujan deras dan petir. Pukul 15.15 WIB barulah balapan dimulai. 20 laps dilalui para pebalap dengan Miguel Oliveira keluar sebagai juaranya, disusul Fabio Quartararo dan Johann Zarco.

Baca juga : Meriahkan Event MotoGP Mandalika 2022, MNC Vision Networks Siapkan TV Berlangganan

Rider Suzuki, Joan Mir, memulai balapan dari posisi ke-18. Ketika di sesi latihan bebas dan di kualifikasi, Mir mengaku masih ada masalah mekanikal pada motornya.

Mir belum mendapat keseimbangan dari setelan ban belakang. Itulah yang bikin rider asal Spanyol ini kesulitan melaju kencang.

Baca juga : Mbak Rara: Kalau Kita Udah Teriak, Nanti Dia Panas

Joan Mir mengaku puas dengan hasil di MotoGP Mandalika. Walau gagal podium, setidaknya Mir mengamankan poin. “Akhirnya saya bisa kembalikan feeling saya dan bisa kembali melaju cepat. Tim sudah bekerja dengan motor ini selama sepekan dan kami puas dengan hasilnya,” jelasnya.

Mir menjelaskan, lintasan basah di Pertamina Mandalika International Street Circuit memang cukup menyulitkan. Pembalap Jorge Martin sampai mengalami crash. Menurut Mir, sulitnya bermain di lintasan basah plus licin adalah ketika memainkan rem motor.

Baca juga : Gelaran MotoGP Mandalika 2022 Sukses Dengan Layanan Listrik Tanpa Kedip

Maka tenaga dikeluarkan juga harus ekstra dan cermat dalam mengambil keputusan. “Saya harus berusaha maksimal mengerem motor, karena sangat sulit ketika licin,” ungkapnya. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.