Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Ini 4 Pemain Inti Persib Yang Absen Di Laga Lawan Persik

Rabu, 23 Maret 2022 06:45 WIB
Kiper Persib, Teja Paku Alam saat latihan. (Foto : Persib)
Kiper Persib, Teja Paku Alam saat latihan. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Empat pemain pilar Persib Bandung bakal absen pada laga krusial pekan ke-33 kontra Persik Kediri, Jumat (25/3). 

Maung Bandung tidak akan diperkuat Teja Paku Alam dan Beckham Putra Nugraha karena cedera. Sementara Ardi Idrus dan Henhen Herdiana terkena akumulasi kartu kuning.

Pelatih Persib, Robert Alberts mengatakan, Teja dan Beckham masih belum bisa dipastikan tampil. pada laga di Stadion Kapten I Wayan Dipta.  

Baca juga : Taufik Hidayat Ingin Persija Husnul Khatimah

Teja tidak lolos tes untuk mengikuti latihan bersama tim pada Rabu, 23 Maret 2022. Kiper andalan Persib ini diagendakan kembali melakukan tes satu hari sebelum laga.

"Jadi dia akan melakukan tes lagi dan artinya butuh satu hari lagi bagi Teja untuk melihat apakah dia sudah sepenuhnya pulih," kata Robert.

Sementara itu, berdasarkan hasil pemeriksaan, cedera Beckham belum pulih. Pemulihan beberapa hari diharapkan bisa mempercepat sang pemain kembali fit dan siap lagi berlaga di laga penutup musim ini.

Baca juga : Di Sidang IPU, Indonesia Perjuangkan Perdamaian Rusia-Ukraina

"Untuk Beckham masih belum sepenuhnya pulih dan dipastikan absen di laga itu (melawan Persik). Kami menargetkan dia bisa siap untuk bermain lagi di pertandingan terakhir musim ini yang mana kami belum tahu tanggal berapa kami akan bertanding," ungkapnya. 

Selain keduanya, Maung Bandung dipastikan tanpa Ardi Idrus dan Henhen Herdiana. Bek skuad Pangeran Biru tersebut harus menjalani hukuman skorsing akibat akumulasi kartu kuning.

"Kami membuka kesempatan menurunkan pemain muda untuk mengisi tempat mereka di dalam tim. Karena kami sudah nyaris menurunkan semua pemain di musim ini," kata Robert.

Baca juga : Pantang Menyerah Jadi Kunci Macan Kemayoran Bekuk PSM Makassar

Namun, Robert mengaku masih akan melihat siapa yang siap ditampilkan. Robert mengaku masih punya waktu dua hari untuk melihat kesiapan pemain yang akan diturunkan. Sebab, ada beberapa pemain yang berpeluang tampil, seperti Zalnando ataupun Bayu Fiqri.

"Jadi kami masih memiliki waktu dua hingga tiga hari sejak hari ini untuk memutuskan siapa yang akan mengisi posisi tersebut dan kami membuka kemungkinan memasang pemain muda," jelasnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.